Baso Aci Ganteng: Nikmatnya Sensasi Pedas Bakso Tanpa Olahan Daging | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Restoran

Baso Aci Ganteng: Nikmatnya Sensasi Pedas Bakso Tanpa Olahan Daging

foto: deby elsa sibarani/ reviewbekasi.com

REVIEW, Bekasi – Bakso merupakan makanan yang tak pernah terkikis jaman. Bakso kerap jadi makanan favorit kala hujan atau cuaca dingin, bahkan bakso dengan kuah yang pedas kerap dijadikan pelarian kala kepala Anda terasa pusing, yang menurut sebagian orang bisa meringankan pusing yang dirasakan.

Makanan yang terbuat dari olahan daging ini penyajiannya dicampur dengan bihun atau mie serta sayuran dan disiram dengan kuah kaldu panas.

Nah, kali ini ada menu bakso yang layak untuk dicoba, yakni Baso Aci Ganteng. Lokasinya ada di Grand Galaxy City, Bekasi. Sensasi segar dari kuah yang dicampur dengan pedas, membuat pecinta kuliner layak untuk mencobanya.

Tapi, namanya saja Baso Aci, maka jangan berharap merasakan lezatnya daging sapi yang diolah. Alih-alih menggunakan daging sapi layaknya bakso umumnya, Baso Aci Ganteng justru menggunakan tepung.

Lantas rasanya ? Dari segi rasa memang biasa saja, rasanya seperti anda makan cilok yang disiram kuah bakso.

Namun yang membedakan adalah kesegaran kuah baso yang dicampur dengan sambal serta perasan jeruk nipisnya. Dalam penyajian Baso Aci Ganteng ini bertabur sukro cikur. Tak lengkap jika Anda menuangkan sambal ke dalam mangkuk Baso Anda. Aroma jeruk nipis yang membangkitkan selera makan apalagi jika kuah baso tersebut pedas, terbayang sukro yang kriuk-kriuk dipadukan dengan segarnya kuah baso pedas. Sangat pas ketika cuaca dingin atau hujan turun sambil menyeruput kuah bakso

Baso kekinian ini tak pernah sepi pembeli selalu ramai dengan anak-anak muda selama jam operasional berlangsung yaitu dari pukul 12.00 hingga 21.00 WIB. Ada beberapa pilihan menu di Baso Aci Ganteng. Namanya menu Ganteng, terdiri dari porsi Ganteng Aja, Ganteng Pisan, Ganteng Banget, dan Ganteng Maksimal.

Harganya berkisar dari Rp17.000 hingga Rp22.000, tentu yang paling komplit adalah porsi Ganteng Maksimal yang isinya ada baso aci, ceker ayam, tetelan, cuankie dan cuankie tahu. Dan ada extra topping berkisar dari Rp2.000 sampai Rp7.000 dan porsi tersebut belum termasuk minuman.

Lokasi Baso Aci Ganteng ada di Ruko Grand Galaxy Park, RRGB No No.18, Jaka Setia, Bekasi. Karena Baso Aci Ganteng ini terletak di ruko, jadi tempatnya pun terbatas. Bahkan memakai parkiran untuk tempat duduk pengunjung.

“Sambelnya pedes banget. baso aci nya mirip banget cilok abang-abang, lebih suka sama cuankie tahunya daripada basonya” ujar Yasmi, salah satu pengunjung Baso Aci, kepada REVIEW.

Yasmi juga memaparkan, jika Anda baru akan mencoba Baso Aci Ganteng Bekasi ini, semua proses order hingga pembayaran dilakukan di kasir baru nanti makanan akan diantar ke meja Anda. Untuk minuman, tidak diantar, melainkan mengambil sendiri. di lemari pendingin jika Anda memesan teh botol.

Jadi jangan ragu langsung mengambil minuman, karena seringkali kasir lupa untuk memberi tahu pengunjung.

“Waktu pertama kesini kasirnya gak bilang kalau minumnya ambil sendiri, jadi saya nunggu minumnya lama sementara saya udah kepedesan” tandas Yasmi.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top