ASN Kota Bekasi Diminta Tidak Ikut Rebutan Bikin Kartu Identitas Anak | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Bekasi 24 Jam

ASN Kota Bekasi Diminta Tidak Ikut Rebutan Bikin Kartu Identitas Anak

Foto: humas pemkot Bekasi

REVIEW, Bekasi – Tingginya animo masyarakat Kota Bekasi yang ingin membuat Kartu Identitas Anak (KIA) belum berbanding lurus dengan ketersediaan blangko. Hal ini mengakibatkan terbatasnya jumlah produksi KIA.

Untuk meminimalisir penumpukan antrian berkas di kantor Kecamatan, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bekasi tidak ikut rebutan membuat KIA.

“Kalau bisa Aparatur di Pemerintah Kota Bekasi tidak ikut berbondong bondong bikin KIA. Mari berikan contoh, biarkan masyarakat dulu yang membuat itu. Jangan memprovokasi atau ikut terprovokasi bikin KIA sampai berbondong-bondong,” ujar Tri dalam sambutannya saat memimpin Apel Gabungan, Senin (11/2/2019).

Selain itu Tri menegaskan, KIA belum menjadi syarat mendaftar masuk sekolah pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini. Untuk itu, selain ASN, Tri turut mengimbau agar masyarakat Kota Bekasi juga tetap bersabar dan tidak mendesak proses produksi KIA.

“Saya tegaskan KIA belum jadi syarat daftar sekolah,” tandasnya.

Lebih lanjut, Tri menyampaikan pada Tahun 2019 ini Pemkot Bekasi menargetkan mencetak 130 ribu KIA. Jumlah tersebut disesuaikan berdasarkan kemampuan keuangan yang ada.

Berdasarkan data yang diterima REVIEW, saat ini sejumlah Kantor Kecamatan seperti Pondok Melati membatasi pembuatan KIA sebanyak 100 kartu dan diprioritaskan bagi anak yang akan mendaftar sekolah.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top