Aparatur Pemkot Bekasi Dipersiapkan Sambut Jokowi | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Bekasi 24 Jam

Aparatur Pemkot Bekasi Dipersiapkan Sambut Jokowi

Foto: Reviewbekasi

REVIEW, Bekasi – Tidak seperti biasa, Apel Gabungan Aparatur di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi kali ini nampak padat.

Pasalnya, selain menyelenggarakan kegiatan rutin tersebut, Aparatur Pemerintah Kota Bekasi akan sekaligus menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang dijadwalkan menghadiri peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) yang dihelat di Summarecon Kota Bekasi, Senin (3/12/2018).

“Beliau (Presiden) adalah simbol negara, jadi ketika simbol negara hadir ke Kota Bekasi kita wajib menyambutnya. Saya juga akan ikut bersama-sama menyambut beliau,” ujar Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi saat memberi arahan di acara Apel Gabungan di Plaza Pemkot Bekasi.

Adapun tema yang diusung pada Hari Disabilitas Internasional tahun ini yakni “Empowering persons with disabilities and ensuring inclusiviness and equality”. Dan tema Nasional adalah “Indonesia Inklusi dan Ramah Disabilitas”.

Sementara itu, berdasarkan data Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi jumlah pemilih dari kalangan penyandang disabilitas berjumlah 1021 pemilih tersebar di 12 Kecamatan se-Kota Bekasi. Data tersebut dirilis jelang perhelatan pilkada serentak 2018 lalu.

Paling banyak pemilih disabilitas berada di kecamatan Bekasi Utara berjumlah 167 pemilih. Disusul Kecamatan Bekasi Timur 145 Pemilih, Jatiasih 120 pemili, Bekasi Selatan 103 Pemilih, Pondok Melati 87 pemilih, Pondok Gede 74 pemilih, Bekasi Barat 73 pemilih, Mustika jaya 66 pemilih, Jatisampurna 65 pemili, Medan Satria 48, Rawalumbu 45, dan Bantargebang 28 pemilih.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top