450 Bus Angkutan Lebaran Siap Berangkatkan Pemudik Dari Bekasi | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Bekasi 24 Jam

450 Bus Angkutan Lebaran Siap Berangkatkan Pemudik Dari Bekasi

foto : istimewa

REVIEW, Bekasi – Armada bus angkutan lebaran di Terminal Induk Bekasi telah disiapkan untuk mengangkut pemudik jelang mudik lebaran 2019.

Sebanyak 450 bus angkutan lebaran tersebut tersedia untuk lintas daerah pulau Jawa hingga pulau Sumatera.

Kepala Bidang Angkutan Dinas pada Perhubungan Kota Bekasi Fatikhun menyampaikan, Meski masih berstatus terminal tipe B, kebutuhan masyarakat untuk mudik dengan ketersediaan armada bus dinilai cukup. 

“Paling tidak pelayanan masyarakat terakomodir walaupun idealnya tempat itu dari sisi luas kurang. Tapi yang penting dari sisi pelayanan kita utamakan,” kata Fatikhun di kantornya, Senin (20/5/2019). 

Jika dilihat dari tahun-tahun sebelumnya, jurusan yang akan berangkat pada lebaran nanti masih akan didominasi oleh pemudik dengan tujuan Jawa Barat, seperti Bandung, Garut, Tasikmalaya, dan Ciamis.

Namun ia memperkirakan tingkat keterpakaian armada mudik lebaran tahun ini tidak akan seramai tahun-tahun sebelumnya, pasalnya pemerintah ikut mengakomodir pemudik lewat program mudik gratis. 

Fatikhun mengungkapkan, pihaknya menyediakan cadangan bus sekitar 100 unit yang dapat digunakan apabila jurusan tertentu kekurangan armada.

“Tapi kondisi kekurangan armada belum pernah terjadi. Kalau cadangan sementara 100, tapi itu sesuai kemampuan pengurus PO, karena mereka yang melihat kebutuhan atau fluktuasi penumpang,” paparnya. 

Dinas Perhubungan pun terus menghimbau kepada seluruh penyedia layanan bus untuk memperhatikan armada dan fluktuasi penumpang agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal. “jadi kami hanya mengakomodir dan memberitahukan kepada PO bus jangan sampai ada masyarakat kota Bekasi yang tidak terlayani”, pungkasnya




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top