Wow, Jaket Ini Terbuat dari Bubuk Kopi, Emang Bisa? | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Fashion

Wow, Jaket Ini Terbuat dari Bubuk Kopi, Emang Bisa?

REVIEW, Bekasi—Gerakan ‘ramah lingkungan’ menjadi salah satu gaya hidup yang banyak diterapkan masyarakat urban. Mulai dari gerakan mengurangi plastik hingga menggunakan sedotan stainless. Tapi, siapa sangka gerakan ramah lingkungan juga kini bisa diterapkan dalam dunia fashion.

Seperti yang dilakukan Coalatree, brand perlengkapan outdoor berbasis eco-minded.  Salah satu produsen fashion ini merilis produk jaket berkelanjutan dengan bahan ramah lingkungan.

Coalatree, salah satu merek fashion mendesain jaket dengan bahan ampas kopi dan botol plastik daur ulang. Jaket yang dinamakan ‘Evolution Hoodie’ ini tersedia dalam empat warna yaitu merah marun, abu-abu, hijau dan hitam.

Proses pembuatan jaket ini sangat sederhana. Pertama, ampas kopi bekas dari toko atau kedai kopi lokal dikumpulkan. Kopi yang terkumpul akan dikeringkan dan dibuang minyaknya, lalu digiling menjadi partikel yang lebih kecil. Terakhir, dicampur dengan lelehan botol plastik menjadi sebuah benang.

Setiap jaket diperkirakan terbuat dari tiga cangkir kopi dan sepuluh botol plastik. Selain ramah lingkungan, jaket ini juga memiliki beberapa kelebihan, seperti memiliki kantong ritsleting tersembunyi dan dua kantong untuk menaruh barang berharga.

Coalatree sebagai produsennya saat ini sedang menggalang dana agar jaket bisa diproduksi secara massal. Sebab jika sudah masuk produksi massal, bukan tidak mungkin penumpukan plastik bisa ditekan secara signifikan dan lingkungan pun terselamatkan.

Jaket ini juga diklaim dapat kering dua kali lebih cepat daripada jaket biasa. Pori-pori kain yang kecil dapat menghindari pemakainya dari dampak sinar UV. Dan karena berbahan utama kopi, jaket ini pun bisa mencegah bau badan!

Soal harga, jaket ini dibanderol dengan harga USD 62 atau berkisar antara Rp880.000




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.