Waspada, Cuaca Ekstrim di Bekasi dan Wilayah Jawa Barat | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Bekasi 24 Jam

Waspada, Cuaca Ekstrim di Bekasi dan Wilayah Jawa Barat

http://reviewbekasi.com/wp-content/uploads/2017/11/cuaca-bekasi-hujan-petir3.jpeg

REVIEW, Bekasi—Warga Bekasi dan Jawa Barat diingatkan untuk mewaspadai cuaca ekstrim yang berpotensi terjadi di wilayah Bekasi dan Jawa Barat. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui keteranganya memberikan peringatakan dini berupa potensi hujan yang disertai petir atau kilat dan angin kencang.

“Waspadai potensi terjadinya hujan yang dapat disertai petir dan angin kencang disebagian wilayah Bekasi, Karawang, Subang, Bogor, Sukabumi, Depok, Cianjur, Purwakarta, Indramayu, Majalengka, Kuningan, Cirebon, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Sumedang dan Pangandaran,” dalam keterangan tertulis BMKG dalam situs resminya, Sabtu (12/1).

Di Bekasi sendiri, dalam keterangannya, cuaca hingga malam dan dini hari hanya akan berawan. Meski demikian, potensi hujan bisa saja terjadi mengingat pembentukan awan hujan yang terjadi.

Sebelumnya, Kepala BMKG Dwikorita Karnawati mengingatkan potensi terjadinya hujan deras disertai angin kencang yang dapat terjadi di sebagian wilayah Jawa Barat termasuk Bekasi dan sekitarnya.

Dwikorita bahkan meminta agar beberapa wilayah termasuk di Cisolok, Sukabumi memperhatikan peta rawan bencana yang telah dibagikan PVMKG. Pihaknya akan mengabarkan informasi terkait cuaca dan curah hujan.

“Diharapkan pemerintah daerah dapat lebih tanggap dalam upaya mitigasi dan penanggulangan bencana di wilayahnya,” ujar Dwikorita.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top