U-Care Siap Produksi Friendrising Zakat Untuk Kemanusiaan | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Bekasi 24 Jam

U-Care Siap Produksi Friendrising Zakat Untuk Kemanusiaan

REVIEW, Bekasi – Istilah Friendrising mulai mencuat, seiring dengan hadirnya ratusan peserta dalam kegiatan Workshop dan Launching Friendraising yang digelar oleh U-Care Indonesia, di Hotel Santika Mega City Bekasi.

Ketua Umum sekaligus motivator Forum Zakat Nasional (Foznas), Bambang Suherman mengatakan kegiatan ini adalah satu acara yang sangat produktif karena menjadi keberanian sebuah lembaga untuk mengumpulkan para konstituen fundraising-nya.

“Apalagi konstituen ini merupakan level konstituen loyal yang merupakan bagian dari pareto dari konstituen loyalnya U-Care. Dengan penghimpunan di atas Rp50 juta yang tadi terlihat rata-rata di atas sepuluh juta. Ini tentu satu hal yang sangat luar biasa karena salah satu fondasi utama membangun kelembagaan di ruang zakat adalah kemapanan fundraising,” ¬†jelas Bambang kepada media di Bekasi, Senin (12/3).

Semua itu, kata Bambang tidak bisa hanya dimaknai dari tim fundraising dalam lembaga. Kemampuan lembaga dalam membangun fundrising dengan mengumpulkan fundraiser loyal itu adalah kekuatan utama. Dan U-Care mampu melakukan itu dengan baik.

“Dan malam ini adalah forum yang sangat produktif dalam memperlihatkan hal tersebut. Ini tentu menjadi nilai tambah bagi masa depan U-Care kedepan. kalau ini mampu terus dirawat maka kedepan Insya Allah U-Care mampu mengelola sumber daya yang lebih besar lagi di Kota/Kabupaten Bekasi secara keseluruhan,” imbuh Bambang.

Dirinya juga mengakui sejauh ini melihat U-Care menjadi sebuah antusiasme yang dibangun dan dibutuhkan oleh masyarakat hari ini. Karena sebelum melakukan izin resmi, U-Care secara kultural sudah beroperasi dalam ruang kemanusiaan sebagaimana layaknya gerakan zakat di Indonesia.

“Jadi dengan pengajuan perizinan ke Kementerian Agama maka acara ini sebagai fondasi keyakinan bahwa U-Care akan mampu semakin bisa menjawab kebutuhan pengelolaan kemiskinan dan gerakan kemanusiaan di kota/kabupaten Bekasi ini. Saya ucapkan selamat karena malam ini kita berhasil melakukan satu kegiatan penting untuk mengawal kemampuan penghimpunan dengan basis inti nonkaryawan U-Care melainkan lapis loyalis U-Care. Ini akan menjadi tonggak kuat bagi U-care,” tukasnya.

Satu hal yang paling penting, kata Bambang, bahwa paradigma fundraising-nya sudah semakin kuat dipahami bahwa untuk menghimpun lebih banyak maka butuh teman lebih banyak. Dan malam ini hal tersebut sudah dideklarasikan bersama-sama.

“Terus berjuang, terus berkontribusi Insyaallah U-Care akan tegak menjadi satu kekuatan dalam gerakan yang penting di Kota/Kabupaten Bekasi di masa depan,” pungkasnya.



Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terpopuler

To Top