Toko Buku Intermedia Terbakar, Warga Sempat Dievakuasi | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Bekasi 24 Jam

Toko Buku Intermedia Terbakar, Warga Sempat Dievakuasi

REVIEW, Bekasi—Toko buku Intermedia di Jalan Pramuka, Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, terbakar Jumat (24/5/2019) sekitar pukul 03.30 WIB. Kebakaran diduga terjadi karena hubungan pendek arus listrik yang memantik api.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah.

Salah satu petugas Damkar Kota Bekasi, Iba Wardani mengatakan kobaran api terus membesar karena barang di dalam toko didominasi kertas dan plastik yang mudah terbakar.

“Sudah 10 mobil dan ditambah dari Kabupaten Bekasi 2 mobil,” kata Iba Wardani, salah satu petugas Damkar, dilokasi, Jumat pagi (24/5/2019).

Imbas kebakaran di Toko Buku Intermedia, sejumlah warga yang bermukim di sekitar toko juga ikut dievakuasi oleh petugas untuk mengkosongkan bangunan.

“Kita juga butuh kerjasama dari warga sekitar dalam penanganan kebakaran, karena kita butuh akses menuju lokasi yang terkadang melintasi rumah warga,” ujar Iba.

Sementara, Ketua RT 04 RW 02, Udin mengatakan, tiga rumah warganya terpaksa dikosongkan karena bersebelahan dengan toko Intermedia yang terbakar.

“Kebakaran terjadi saat masuk waktu sahur, jadi banyak warga yang sudah terbangun. Alhamdulillah tidak ada warga yang jadi korban, semua sudah kosongkan barang-barangnya setelah diberitahu Toko Intermedia kebakaran,” ungkapnya.

Sebelumnya, wilayah Rawalumbu terjadi pemadaman listrik sejak Kamis, pukul 19.00 WIB, hingga Jumat dini hari.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top