Timah Properti Hadirkan Hunian Tapak Yang Dilengkapi Shopping Mall | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Perumahan

Timah Properti Hadirkan Hunian Tapak Yang Dilengkapi Shopping Mall

foto: istimewa/ timahproperty

REVIEW, Bekasi – PT Timah Karya Persada Properti (Timah Properti) mengembangkan bisnis hunian tapak di Mustikajaya, Kota Bekasi. Rumah tapak saat ini masih menjadi idola meski hunian vertikal kini terus menjamur. Rumah ini dikembangkan untuk menjadi kawasan baru dengan nama Familia Urban.

Familia Urban dibangun dengan total luas lahan 176 hektar dengan total 40 ribu unit rumah tapak yang akan dibangun dan  berlokasi di Jalan Mandor Demong, Mustikajay, Bekasi. Hanya 10 menit dari Exit Tol Bekasi Timur, Exit Tol Tambun Selatan (Tol Jakarta-Cikampek) dan Exit Tol Jatiasih (JORR).

Mengusung konsep Walkable Neighbourhood, penghuni dapat menempuh fasilitas pelengkap hunian dengan berjalan kaki. Maka dengan membangun jalur bagi pedestrian ini akan memudahkan penghuni untuk beraktivitas sehari-hari dengan berjalan kaki. Konsep ini mengaplikasikan sharing space, open city, green belt, dan water retention pond, yang semuanya bagian dari penerapan konsep green spaces.

Familia Urban melengkapi huniannya dengan berbagai fasilitas umum seperti kantor, Sekolah, Universitas, Masjid, Gereja, Vihara, Sports Court, Mall, serta Rukan, Minimarket, Pasar, Apotik / Puskesmas, Bengkel, service, restaurant dan lain-lain.

Terdapat 3 jenis cluster yang akan di bangun di Familia Urban. Tiap Cluster tersebut dibagi menjadi beberapa tipe. Yang pertama adalah Cluster Gayatri yang terbagi menjadi 2 tipe yaitu tipe Chandria yaitu rumah 1 lantai dengan luas 36/72 m2 . Dan tipe yg kedua yaitu tipe Catra hunian 2 lantai dengan luas 90/120 m2. Cluster Gayatri ini dijual dengan harga mulai Rp380 jutaan untuk unitnya. Selanjutnya adalah Cluster Ganesha dengan harga jual mulai dari Rp500 jutaan ini memeliki 3 tipe. Tipe pertama adalah Tipe Kalyana A dan Kalyana B dengan luas 40/72 m2. Dan yang terakhir adalah  Tipe Ararya dengan luas 45/90 m2.

Cluster tertinggi adalah Cluster Dharmawangsa dengan harga jual mulai Rp680 jutaan yang terbagi menjadi 3 tipe yaitu Tipe Niscala bangunan 1 lantai dengan luas 60/120 m2. Ada juga Tipe Aruna dan ada juga Tipe Kayana yang merupakan unit dengan harga tertinggi yaitu mulai Rp850 juta-an. Kedua tipe ini terdiri dari  2 lantai dengan luas 60/120 m2. Dengan 3 kamar tidur dan 2 caport untuk Tipe Niscala, 4 kamar tidur dan 2 caport untuk Tipe Aruna dan Kayana.

Ppembangunan tahap pertama sudah berjalan 9 % atau sekitar 15 hektar yang akan dibangun sebanyak 313 unit rumah tapak. ”Sekarang yang sudah menyelesaikan 166 unit sejak 5-6 bulan lalu. Sebagian masih on progress. Kami targetkan akhir tahun ini selesai 166 unit dan kami serahkan kepada konsumen” ujar Project Manager Familia Urban Chrishandono Heswadhi.

Dari respon masyarakat terhadap proyek besutan Timah properti ini, Chrishandono bertekad tak hanya sekadar membangun rumah, tapi juga membangun kehidupan di Familia Urban.

Menurut Chrishandono dengan didukung beberapa akses dan kedepannya para penghuni akan semakin dimanjakan dengan hadirnya light rail transit (LRT) di Bekasi Timur yang akan memudahkan penghuni Familia Urban yang bekerja menuju ke Jakarta.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top