TIGA GEREJA DI SURABAYA DIBOM: Jokowi Ajak Seluruh Masyarakat Perangi Terorisme | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Nasional

TIGA GEREJA DI SURABAYA DIBOM: Jokowi Ajak Seluruh Masyarakat Perangi Terorisme

foto: twitter/ @kemensetnegri

REVIEW, Surabaya—Presiden Joko Widodo mengutuk keras aksi terorisme yang terjadi di Surabaya, Minggu (13/5/2018) sekitar pukul 07.00 WIB. Tiga bom yang meledak di tiga gereja secara beruntun tersebut menyebabkan 13 orang meninggal dunia dan 41 jemaat gereja luka parah.

“Tindakan terorisme kali ini sungguh biadab dan di luar batas kemanusiaan yang menimbulkan korban anggota masyarakat, anggota kepolisian, dan juga anak-anak yang tidak berdosa. Termasuk pelaku yang menggunakan dua anak berumur kurang lebih 10 tahun, yang digunakan juga untuk pelaku bom bunuh diri,” ujar Jokowi saat memberikan keterangan pers di Surabaya, Minggu (13/5/2018).

Menurut Jokowi, terorisme adalah kejahatan terhadap kemanusiaan dan tidak ada kaitannya dengan agama apa pun. Tidak ada ajaran agama yang mengajarkan terorisme, sehingga apa pun alasannya, tidak dibenarkan adanya tindakan terorisme. “Tak ada kata yang dapat menggambarkan betapa dalam rasa dukacita kita semuanya atas jatuhnya korban akibat serangan bom bunuh diri di Surabaya ini,”ujarnya

Presiden juga sudah memerintahkan kepada Kapolri untuk mengusut tuntas jaringan pelaku terorisme ini hingga ke akar-akarnya. “Saya mengajak semua anggota masyarakat untuk bersama-sama memerangi terorisme, memerangi radikalisme yang bertentangan dengan nilai-nilai agama, nilai-nilai luhur kita sebagai bangsa yang menjunjung tinggi nilai ketuhanan dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebinekaan,”ajak Jokowi.

Jokowi juga mengimbau untuk seluruh rakyat di seluruh pelosok Tanah Air agar semuanya tetap tenang menjaga persatuan dan waspada. “Hanya dengan upaya bersama seluruh bangsa, terorisme dapat kita berantas. Kita harus bersatu melawan terorisme,”tandasnya.

Sebelumnya, tiga Gereja di Surabaya dibom oleh pelaku bunuh diri. Akibat dari bom tersebut, 13 orang meninggal dunia dan 41 jemaah Gereja luka parah.

Bom bunuh diri tersebut terjadi di Gereja Santa Maria, Ngagel, Surabaya. Bom juga diledakkan di Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Wonokromo. Serangan bom juga terjadi di sebuah gereja di Jalan Arjuno, Surabaya. Ledakan terjadi sekitar pukul 07.00 dan 08.00 WIB.



1 Comment

1 Comment

  1. MARDI YANTO

    Senin, 14 Mei 2018 09:54 at 09:54

    SUNGGUH BIADAB ORANG YANG MELEDAKKAN TEMPAT PERIBADATAN, KAMI SNGAT MENGUTUK PELAKU NYO

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terpopuler

To Top