TEROR BOM: Bom Meledak di Rusunawa Sidoarjo, 1 Orang Tewas | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Nasional

TEROR BOM: Bom Meledak di Rusunawa Sidoarjo, 1 Orang Tewas

foto: twitter/ @yks65

REVIEW, Bekasi – Sebuah bom kembali meledak di Jawa Timur. Kali ini berlokasi di sebuah Rusunawa Wonocolo yang ada di wilayah Sepanjang, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018) sekitar pukul 21.15 WIB.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Mohammad Iqbal membenarkan jika telah terjadi ledakan bom di Rusunawa Wonocolo. “Benar ada ledakan lagi di Sidoarjo,” ujar Iqbal Minggu (13/5) malam.

Ledakan bom diduga berasal dari salah satu unit yang ada di Rusunawa Wonocolo Sepanjang Sidoarjo tersebut yaitu Blok B lantai 5 yang  berada di belakang Polsek Taman, Sidoarjo. Sementara itu Polsek Taman berjarak 14 km dari Gereja Santa Maria Tak Bercela yang menjadi salah satu lokasi ledakan bom pada Minggu pagi (13/5/2018)

Diduga kamar tersebut ditempati terduga teroris bersama keluarganya. Polisi masih terus melakukan penyisiran TKP. Masih belum diketahui apakah bom tersebut sengaja diledakan atau meledak sebelum waktunya.

“Kami masih cek apakah itu meledak dengan sendirinya atau ada orangnya di sana yang meledakkan. Tim sedang mengecek ke TKP,” ujar Iqbal.

Menurut pengakuan warga bernama Puguh menyebutkan ada 3 orang yang terkapar bersimbah darah akibat bom tersebut.

“Saya sempat melihat ke lokasi ledakan, keluarga mereka sudah tergeletak di dalam kamar semua bersimbah darah, tidak bergerak,” ujar Puguh.

Kamar yang menjadi sumber ledakan bom rakitan tersebut dihuni oleh satu keluarga dan mengakibatkan satu orang yang diduga kepala keluarga tewas. Sedangkan anaknya mengalami luka dan dibawa ke rumah sakit.

Dari kamar tersebut polisi menemukan ransel sudah dipasang bom rakitan yang diduga milik korban.

Sebelumnya tiga Gereja di Surabaya dibom oleh pelaku bunuh diri. Akibat dari bom tersebut, 13 orang meninggal dunia dan 41 jemaah Gereja luka parah. Diketahui Bom bunuh diri tersebut terjadi di Gereja Santa Maria, Ngagel, Surabaya. Bom juga diledakkan di Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Wonokromo. Serangan bom juga terjadi di sebuah gereja di Jalan Arjuno, Surabaya. Ledakan terjadi sekitar pukul 07.00 dan 08.00 WIB.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top