Mencicipi Kopi Nusantara ala Kaki Lima | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Kaki Lima

Ternyata Sensasi Ini yang Membuat Warung ‘Kopi Nusantara’ Lain, Cobain!

(foto: prima pustaha/reviewbekasi.com)

REVIEW, Bekasi—Ngopi menjadi sebuah gaya hidup baru untuk warga Bekasi. Banyak muda-mudi yang awalnya hanya ikut-ikutan nongkrong untuk ngopi, kini berubah menjadi penikmat kopi. Tidak hanya di kalangan anak muda, orang tua pun tidak kalah banyak yang menjadi penikmat kopi. Tentu bukan kopi sachet, tapi kopi yang di brewing langsung dari biji kopi.

Barangkali karena banyaknya penikmat kopi di Bekasi, menjadi alasan menjamurnya café dan warung kopi di Bekasi.

Kali ini Review Bekasi akan mengulas pedagang kopi kaki lima yang menjual kopi-kopi nusantara dengan harga ramah kantong.  Namanya, Kopi Nusantara. Ya, ini warung kopi kaki lima yang ada di Alun-alun kota Bekasi. Lokasinya terletak di pusat kota dan tidak jauh dari Stasiun Bekasi. Banyaknya orang yang nongkrong di alun-alun membuat warung kaki lima di lokasi ini berderet sepanjang jalan. Salah satunya muncul warung angkringan Kopi Nusantara ini.

Kopi Nusantara ini tidak seperti café kebanyakan. Warung kopi ini hanya berupa gerobak kopi namun hanya menyajikan kopi dengan manual brewing. Ada banyak pilihan kopi dari daerah yang bisa dinikmati, seperti Gayo, Papua dan beberapa jenis kopi lainnya. Tempat duduknya juga tak perlu mewah. Hanya beralas karpet dan beratap langit.

Kopi Nusantara Alun-alun Kota Bekasi (foto: prima pustaha)

Sesekali ada “live music” dari pengamen jalanan yang kadang suaranya enak didengar kadang tidak. Tapi, justru disinilah uniknya, keramaian pengunjung dengan canda tawa dan alunan musik dari musisi jalanan, menjadi hiburan tersendiri untuk para penikmat kopi.

Yanti salah satu pengunjung Kopi Nusantara mengaku rasa kopinya tidak jauh berbeda dengan kopi di café kebanyakan. “Harganya murah, dan bisa cuci mata sambil ngopi sama teman,”ujar Yanti kepada REVIEW.

Harga kopinya di Kopi Nusantara Alun-alun Bekasi memang murah. Rata-rata hanya dibanderol Rp10.000 – Rp15.000.

Namun karena letaknya di ruang terbuka, hanya hujan yang menjadi masalah utama. Tentu kalo sudah hujan begini, menikmati kopi jadi tak enak. Karena memang di Kopi Nusantara tidak disediakan tenda yang mencukupi untuk menikmati kopi ditengah hujan.

Tapi jika kebetulan lewat dan cuaca tidak sedang hujan, coba saja menikmati kopi seduhan barista pinggir jalan ini sembari menyeruput single origin dan mengunyah sejumput bintang di angkasa.

 




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top