Tandatangan Petisi #JusticeForAudrey Telah Mencapai Satu Juta Lebih | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Nasional

Tandatangan Petisi #JusticeForAudrey Telah Mencapai Satu Juta Lebih

Foto: Istimewa

REVIEW, Bekasi – Kasus pengeroyokan terhadap Audrey, siswi SMP Negeri 17 Pontianak yang dilakukan oleh 12 siswi SMA terus mendapat sorotan.

Melalui tagar JusticeforAudrey jutaan netizen tanah air telah menandatangani petisi dukungannya terhadap Audrey di website change.org.

Link petisi yang dimulai oleh Fachira Anindy itu terus dibagikan di berbagai social media. Bahkan berdasarkan pantauan REVIEW, tagar #JusticeforAudrey kini menjadi trending no 1 di Indonesia.

Banyak masyarakat yang sangat mengecam perbuatan yang dilakukan para pelaku terhadap korban yang saat ini masih dirawat intensif di rumah sakit swasta di kota Pontianak. Ia mengalami trauma baik fisik maupun psikologis.

Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Kalimantan Barat telah menggelar konferensi pers terkait persoalan yang tersebut. Selaku lembaga yang bergerak dibidang perlindungan anak, KPPAD akan memberikan pendampingan baik pada korban maupun pada pelaku.

Wakil Ketua KPPAD, Tumbur Manalu yang hadir saat konferensi pers menceritakan kronologi kejadian penganiayaan tersebut. Ia menjelaskan, kejadian pengeroyokan terhadap korban yang merupakan siswi SMP tersebut terjadi dua pekan lalu.

“Kejadian dua pekan lalu, Jumat 29 Maret 2019 namun baru dilaporkan pada orangtuanya, hari Jumat 5 April 2019,” ujar Tumbar Manulu, Senin (9/4/2019).

“Ada pengaduan ke Polsek Pontianak Selatan. Kemudian kita dari KPAD langsung menerima pengaduan,” sambungnya.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.