Soal Terorisme, Begini Pesan Wakapolres Metro Bekasi Kota | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Bekasi 24 Jam

Soal Terorisme, Begini Pesan Wakapolres Metro Bekasi Kota

foto: Amar Faizal Haidar/ reviewbekasi.com

REVIEW, Bekasi –Aksi teror yang terjadi di beberapa wilayah di Jawa Timur dan penangkapan sejumlah terduga teroris membuat warga masyarakat cemas. Bahkan Polri menyatakan Indonesia Siaga 1.

Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Wijonarko meyakinkan masyarakat bahwa Bekasi saat ini aman. Meski demikian, Wijonarko mengatakan ada empat hal yang bisa dilakukan masyarakat, khususnya yang bermukim di Kota Bekasi dalam rangka ikut andil membantu kepolisian melawan terorisme.

“Pertama kita tidak boleh takut, karena jika kita takut, maka teror itu berhasi. Kedua, jika dapat informasi di media sosial tentang terorisme, jangan disebarkan. Cukup jadi konsumsi pribadi saja. Ketiga, jika ada indikasi teror, segera laporkan ke Kepolisian. Keempat, lakukan antisipasi di lingkungan sekitar, mulai dari keluarga, atau wilayah tempat kita tinggal,” terang Wakapolres kepada awak media usai aksi solidaritas mendoakan korban Mako Brimob dan korban dari rangkaian aksi terorisme gereja di Surabaya dan tempat-tempat lainnya, di aula Mako Polresta Bekasi, Selasa (15/5/2018) malam.

Wijonarko juga menyatakan pihak Kepolisian saat ini terus melakulan antisipasi dengan menjaga ketat baik di Mako polres, Polsek, ruang publik maupun ruang-ruang pelayanan publik sesuai standar operasional prosedural (SOP).

“Kami harap masyarakat Kota Bekasi dapat memahami upaya kita ini, kalau di lapangan kami ketat, itu tidak lain dalam rangka melakukan antisipasi terjadinya aksi terorisme di Kota Bekasi,” paparnya.

Sebelumnya, sejumlah masyarakat Kota Bekasi dari lintas agama menggelar aksi solidaritas medoakan korban Mako Brimob dan korban dari rangkaian aksi terorisme gereja di Surabaya dan tempat-tempat lainnya, di aula Mako Polresta Bekasi, Selasa (15/5/2018) malam.

Suasana aksi berjalan khidmat, masing-masing perwakilan lintas agama dan elemen masyarakat sepakat mengutuk terorisme dan menyatakan ketidak takutannya terhadap aksi teror.

Sejumlah perwakilan dari eleman warga dan kepolisian turut hadir dalam acara itu, Wijonarko mengapresiasi aksi solidaritas tersebut. Menurutnya aksi ini merupakan bentuk dukungan terhadap pihak kepolisian dalam rangka mengusut tuntas gerakan terorisme.



Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terpopuler

To Top