Puding Rumahan Ala Mahasiswa Ini Bentuknya Lucu-lucu | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Peluang Usaha

Puding Rumahan Ala Mahasiswa Ini Bentuknya Lucu-lucu

REVIEW, Bekasi—Siapa tak doyan puding? Ini makanan dengan tekstur lembut yang lezat. Banyak manfaat dari makanan puding ini. Diantaranya bisa sebagai antioksidan sekaligus jadi makanan wajib bagi yang hendak melakukan diet.

Banyak remaja, terutama kaum perempuan yang hendak menurunkan berat badan mencari puding sebagai menu mereka. Karena permintaan tinggi, munculah ide dari seorang mahasiswa yang bernama RR. Clara Wahyu Imaningrum untuk membuat usaha puding.

Clara pada mulanya tidak memiliki ketertarikan untuk menjalankan bisnis puding ini. Berawal dari mendapat surprise ulang tahun kue puding, Clara akhirnya jatuh cinta. Saat itu, bentuk pudingnya lucu dan unik. Clara pun tertarik untuk mencoba dan mencari tahu, bagaimana cara membuat puding yang enak sekaligus good looking.

Setelah mencoba dan belajar dengan segala upaya, Clara pun membawa hasil karyanya ke kampus. “Awalnya saya membawa sepotong puding ke kampus yang saya buat pertama kali untuk testimoni, dan teman teman saya pun mulai mencobanya. Ternyata enak dan banyak yang suka,” ujar Clara kepada REVIEW.

Momentum usaha Clara muncul saat kampusnya mengadakan rapat untuk membuat suatu acara dikampus. Dalam acara tersebut, diharuskan untuk mengumpulkan dana yang tidak sedikit. Kawan-kawannya pun mengusulkan agar Clara menjual puding buatannya.

Modal awal yang digunakan Clara untuk memulai usaha puding ini masih terjangkau. Hanya Rp400.000 untuk belanja bahan. Awal usaha puding ini tadinya hanya sebatas untuk antar keluarga dan pesanan cup-cup kecil saja. Hanya bisnis kecil-kecilan lama kelamaan coba memposting satu persatu puding semua disosial media yang Clara dan anggota keluarga punya, mulai dari display picture BBM, whatsup, facebook dan instagram.

Semula, Clara membuat puding ini per-cup. Lama kelamaan, seiring dengan banyaknya pesanan, Clara mulai membuat per loyang. Rasanya tetap konsisten. Pelan-pelan, Clara mulai mencoba mix rasa dan perpaduan warna. Jadilah berbagai varian rasa dan warna dari puding ini. Untuk harga, Clara hanya mematok Rp7.500 per cup sedangkan per loyang harganya mulai Rp75.000 tergantung ukuran.

“Saat ini  puding saya tidak hanya dikenal dikalangan teman-teman kampus, lingkungan rumah, dan kantor saja, puding saya saat ini sudah mulai dikenal oleh para pecinta social media,”jelas Clara.

Puding yang dibuat oleh Clara ini bentuk lucu-lucu, ada yang mawar, bebek, ikan dll. Ukuran pudingnya juga bervariasi dari yang kecil sampai yang besar.

Soal pendapatan, saat ini sudah cukup lumayan antara Rp500.000-Rp1juta tergantung banyak sedikitnya pesanan. Cukup lumayan untuk modal puding yang hanya Rp400.000

“Pudingnya enak tidak keras, halus manisnya pas tidak berlebihan, bentuknya lucu-lucu dan harganya juga terjangkau” ujar salah satu pelanggan puding Clara, Mery.

Puding-puding itu, bisa dipesan dan bisa dilihat langsung di instagram @claraaningrum.

*Elsa Pridianah adalah reporter magang reviewbekasi.com yang kini masih terdaftar sebagai mahasiswa di Universitas Satya Negara Indonesia (USNI) Jurusan Ilmu Komunikasi.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top

Dapatkan info terupdate dari ReviewBekasi.com 

Dengan me- Like Fanpage Facebook

atau follow kami melalui Twitter