PSI Kota Bekasi Optimis Raup Satu Kursi di Tiap Dapil | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Bekasi 24 Jam

PSI Kota Bekasi Optimis Raup Satu Kursi di Tiap Dapil

foto: Amar Faizal Haidar/ reviewbekasi.com

REVIEW, Bekasi – DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Bekasi menargetkan bisa meraup minimal satu kursi di tiap dapil dalam pileg 2019. Ketua DPD PSI Kota Bekasi, Tanti Herawati menilai, target tersebut realistis mengingat tingkat keikutsertaan bakal calon legislatif (Bacaleg) yang mendaftar melalui PSI sangat tinggi.

“Itu realistis banget, waktu pendaftaran Bacaleg saja, dengan kuota 50 kursi, kita melebihi, sekitar 70 sampai 80. Kita memang ada penjaringan-penjaringan lewat interview secara independen dengan juri yang juga independen. Jadi kami yakin dengan target itu,” ungkap Tanti kepada REVIEW saat ditemui di Kantor DPD PSI Kota Bekasi di Ruko Rose Garden Galaxy City, Bekasi Selatan, Kamis (24/5/2018).

Tanti menegaskan para Caleg yang nantinya maju melalui PSI adalah orang-orang yang memiliki visi menjaga toleransi dan anti korupsi. “Dua kriteria itu yang paling utama dari Kami. Jadi visi para caleg harus sama dengan visi PSI,” ujarnya.

Lebih lanjut, Tanti mengatakan, kehadiran PSI, khususnya di Kota Bekasi tidak semata bertujuan untuk mendapatkan kursi di legislatif, melainkan memberi perbaikan secara bertahap bagi masyarakat dan Kota Bekasi.

“Masih banyak masalah yang perlu diperbaiki di Kota Bekasi, khususnya masalah intoleransi. Kasus Santa Clara di Bekasi Utara misalnya, padahal dari sisi perizinan dan legalitas sudah jelas, tapi masih saja ada penolakan dari masyarakat,” jelas Tanti.

“Kemudian persoalan banjir juga masih ada, tata kota yang belum signifikan. Semoga keberadaan PSI bisa sedikit-sedikit mengatasi masalah tersebut,” sambungnya.

Ketua DPD PSI Kota Bekasi, Tanti Herawati . (foto: Amar Faizal Haidar/ reviewbekasi.com)

Saat ini, PSI sendiri tengah gencar memperkenalkan diri kepada masyarakat Kota Bekasi. PSI juga membuka diri apabila ada masyarakat yang membutuhkan bantuan dalam hal pelayanan publik.

“Kita membuka ruang publik untuk warga Kota Bekasi kalau memang ada kebutuhan yang harus kita bantu, misalnya masalah pembuatan E-KTP. Meskipun kita ngga punya wewenang, tapi setidaknya kita bisa menjembatani mereka ke Pemerintah Kota Bekasi,” pungkasnya.

Untuk di Kota Bekasi sendiri, Tanti menyebut sudah ada 2.500 kader PSI, baik dari unsur pengurus, anggota maupun simpatisan.



Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terpopuler

To Top

Dapatkan info terupdate dari ReviewBekasi.com 

Dengan me- Like Fanpage Facebook

atau follow kami melalui Twitter