PSG Tunjuk Thomas Tuchel Sebagai Juru Taktik Musim Depan | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Olahraga

PSG Tunjuk Thomas Tuchel Sebagai Juru Taktik Musim Depan

foto: instagram/ PSG

REVIEW, Bekasi – Manajemen Paris Saint-Germain (PSG) akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi menunjuk Thomas Tuchel sebagai juru taktik klub raksasa asal Prancis itu musim depan. Melalui akun instagram official, Tuchel dikontrak selama dua musim untuk menggantikan Unai Emery yang sebelumnya sudah diumumkan pisah jalan sejak 27 April 2018.

Selama dua tahun melatih PSG, Unai Emery dinilai gagal mengangkat prestasi klub di Eropa, kendati tim sudah diperkuat pemain berkelas nan mahal seperti Neymar dan Kylian Mbappe.

Tim berjuluk Les Parisiens kemudian mencari pelatih yang bisa menggaransi prestasi lebih tinggi terutama di kancah Eropa. Beberapa kandidat top sempat menjadi buah bibir, mulai dari Zinedine Zidane, Antonio Conte, sampai Massimiliano Allegri, tapi pilihan itu akhirnya jatuh pada Tuchel.

Juru taktik berkebangsaan Jerman yang namanya mulai melambung bersama Borussia Dortmund tersebut akan mendapat gaji 8 juta Euro per musimnya. Dia akan memulai tugasnya pada awal Juli nanti.

“Dengan penuh kebahagiaan, kebanggaan, dan dipenuhi hasrat saya bergabung dengan klub yang luar biasa, Paris Saint-Germain,” tutur Tuchel di laman resmi klub barunya, baru-baru ini.

“Saya tak sabar untuk segera bekerja sama dengan semua pemain hebat di sini, yang mana mereka juga jadi salah satu yang terbaik di dunia. Bersama staf saya, kami akan berusaha semaksimal mungkin mengangkat PSG menembus batas di level internasional. Ada potensi yang sangat besar di PSG dan ini merupakan tantangan yang sangat menarik buat saya. Tak sabar pula menjejakkan kaki di Parc des Princes, sebagai salah satu stadion terbaik di Eropa dengan atmosfer yang fantastis,” pungkasnya.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top