Polres Bekasi Kota Musnahkan 3.015 Botol Minuman Keras | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Bekasi 24 Jam

Polres Bekasi Kota Musnahkan 3.015 Botol Minuman Keras

REVIEW, Bekasi—Sebanyak 3.015 botol minuman keras berbagai jenis dimusnahkan di Kantor Polres Bekasi Kota. Pemusnahan botol miras ini dilakukan untuk mengurangi dampak negatif dari pengaruh miras.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto dalam sambutannya menjelaskan selama 2 sampai 3 bulan lebih dilakukan operasi di toko yang tidak memiliki ijin. Operasi dilakukan saat menjelang bulan suci Ramadan, agar masyarakat bisa lebih khusyuk dalam menjalankan ibadah puasa.

 “Karena sudah terbukti kejahatan jalanan dan tawuran dari pengaruh dari minuman keras,” jelas Indarto Jumat (10/5/2019).

Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Bekasi Kota, Sigit Haryono, melaporkan  bahwa pada operasi tahun 2019 ini menjelang Ramadhan, barang di dapati sebanyak 3015 botol dari toko toko yang tanpa ijin, prosedur untuk pemusnahan barang sitaan tersebut usai di buka tutup botolnya setelah itu di tuang di tong atau drum dan nantinya isinya di sedot dengan tanki yang akan di buang ke tempat pembuangan yang telah ditentukan.

Penandatanganan berita acara dilakukan oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi bersama Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawaty, Kepala Badan Kesbangpol, Cecep Suherlan, juga bersama Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto dan Dandim 0507 Bekasi, Letkol Arm Abdi dan tokoh pemuda yang hadir juga di lengkapi oleh penyidik dari kejaksaan.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan pemusnahan miras ini  termasuk agenda rutin jelang puasa, pemusnahan ini adalah usaha keras dari Polres, Kodim 0507 dan Pemerintah Kota Bekasi untuk mengurangi dampak negatif untuk masyarakat, juga dalam keresahan warga, sengaja kita serahkan ke Kapolres Metro Bekasi untuk lakukan operasi jelang bukan suci Ramadan, yang intinya untuk fokus dalam beribadah bagi umat muslim, 

“Kita harap masyarakat benar benar jauhi minuman keras ini, apalagi toko toko yang menjual sengaja secara ilegal tanpa ijin,” tegas Rahmat Effendi.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top