PILGUB JABAR: Syaikhu Ajak Berwirausaha Lewat Ruang Asyikpreneur | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Pilgub Jabar

PILGUB JABAR: Syaikhu Ajak Berwirausaha Lewat Ruang Asyikpreneur

REVIEW, Bekasi – Ruang Asyikpreneur yang berlokasi di Pertokoan Duta Permai, Jakasampurna, Kota Bekasi, kini telah diresmikan, pada Senin (14/5/2018). Diresmikannya Ruang Asyikpreneur ini juga sekaligus membuktikan kepada masyarakat Jawa Barat, khususnya Kota Bekasi, bahwa pasangan Cagub dan Cawagub, Sudrajat dan Ahmad Syaikhu (Asyik) nomor 3, memiliki perhatian khusus bagi perkembangan entrepreneurship.

“Ruang Asyikpreneur ini adalah barcon atau barang contoh, yang insya Allah apabila kami terpilih, akan duplikasi di 1.000 titik di Jawa Barat. Artinya setiap Kecamatan seluruh Jawa Barat akan ada Ruang Asyikpreneur nya,” ujar Syaikhu kepada awak media, usai meresmikan langsung Ruang Asyikpreneur.

Ruang Asyikpreneur sendiri merupakan lanjutan dari program Asyikpreneur yang digagas oleh Ahmad Syaikhu bersama para pengusaha muda di Jawa Barat, seperti A Baidilah, guna meretas kemiskinan dengan menciptakan 300 ribu pengusaha baru dan menciptakan 3 juta lapangan pekerjaan.

Lebih lanjut, Syaikhu berkomitmen, meskipun dirinya bersama Sudrajat gagal memenangkan pilgub Jabar, program Asyikpreneur tetap akan berjalan.

“Ruang Asyikpreneur adalah tempat berhimpunya orang-orang yang memiliki spirit entrepreneurship. Kami berharap, lewat ruang asyik ini kebuntuan membuat usaha dapat terselesaikan, sehingga bikin usaha itu asyik, sebagaimana taglinenya,” ungkap Syaikhu.

Sebagai informasi tambahan, Ruang Asyikpreneur yang hari ini diresmikan adalah tipe C dengan anggaran pembuatannya sebesar Rp. 100 juta sampai Rp. 200 juta. Untuk tipe B dan A yang nantinya juga akan didirikan anggaranya sebesar Rp. 900 juta (A) dan Rp.700 juta (B)

“Alhamdulillah, banyak orang yang respect terhadap program ini, jadi mereka ikut menyumbang untuk mewujudkan lahirnya Ruang Asyikpreneur. Tidak seluruhnya keluar dari kantong Pak Syaikhu,” cetus Sekjen Asyikpreneur.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top