Peringati Hari Air Dunia, Ruddy: Tinggalkan Mata Air Jangan Air Mata | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Bekasi 24 Jam

Peringati Hari Air Dunia, Ruddy: Tinggalkan Mata Air Jangan Air Mata

foto: istimewa/ humas pemkot bekasi

REVIEW, Bekasi –Pj Wali Kota Bekasi, Ruddy Gandakusumah mengajak seluruh masyarakat, khususnya warga kota Bekasi untuk merawat lingkungan. Menurutnya, lingkungan yang terawat dengan baik memberi peluang bagi terlindunginya sumber mata air yang ada.

“Jangan tinggalkan air mata, tapi tinggalkanlah mata air untuk generasi penerus kita,” tutur Ruddy kepada media, Selasa (17/4/2018).

Peringatan hari air sedunia yang dihelat oleh Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSC) bersama Pemerintah Kota Bekasi dan Dharma Wanita Pusat (DWP) Kementerian PUPR kali ini bertajuk “Lestarikan Alam untuk Air” dan diekspresikan lewat penanaman 120 pohon produksi di Situ Rawa Pulo, Jatisampurna, Kota Bekasi.

Kegiatan penenaman pohon sengaja dilakukan sebagai bentuk upaya mencegah semakin banyaknya situ, danau, embung, dan waduk (SDEW) yang seharusnya memiliki banyak fungsi akan tetapi kondisinya kritis, bahkan hilang karena diokupasi.

Pj Wali Kota Ruddy Gandakusumah mengapresiasi inisiatif gerakan ini. Dia pun berharap gerakan semacam ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat umum untuk melakukan hal yang sama.

“Semoga gerakan moral yang telah kita lakukan mampu menjadi ladang pahala bagi kita dihari akhir, karena sejatinya penanaman pohon akan dinikmati hasilnya bagi generasi yang akan datang,” ungkapnya.

Sebagai informasi tambahan, Hari Air Sedunia (World Water Day) lahir dimulai dari Sidang Umum PBB ke-47 yang berlangsung pada tanggal 22 Desember 1992 di Brazil. Pada saat itu, keluarlah Resolusi Nomor 147/1993 yang menetapkan pelaksanaan peringatan Hari Air se-Dunia setiap tanggal 22 Maret dan mulai diperingati pertama kali pada tahun 1994.

Salah satu agenda besar PBB adalah memastikan setiap orang di seluruh dunia untuk mendapatkan akses terhadap air bersih.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top

Dapatkan info terupdate dari ReviewBekasi.com 

Dengan me- Like Fanpage Facebook

atau follow kami melalui Twitter