Peringatan Hardiknas 2018 Kota Bekasi Semarak, Kadisdik Puji Totalitas Pelajar | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Bekasi 24 Jam

Peringatan Hardiknas 2018 Kota Bekasi Semarak, Kadisdik Puji Totalitas Pelajar

REVIEW, Bekasi – Ribuan siswa-siswi SD dan SMP se Kota Bekasi serta para guru memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas)2018 yang dihelat Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi, Minggu (13/5/2018) di area Car Free Day (CFD) Jalan Ahmad Yani. Perayaan Hardiknas tahun ini dikemas dengan beragam pertunjukan dari para siswa, mulai dari gerak jalan santai berbusana khas masing-masing sekolah, hingga adu bakat di panggung hiburan antar pelajar.

“Tak ada kata lain kecuali bangga!”ujar Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bekasi, Alie Fauzi usai menyaksikan antusiasme dan totalitas siswa-siswi Kota Bekasi saat menampilkan bakat dan kemampuan mereka. “Mereka gembira, mereka antusias, total menunjukkan kemampuannya. Saya takjub lihat anak-anak SD menampilkan nuansa flora dan fauna, itu menggambarkan bahwa mereka mampu, meskipun di usianya masih belia,” tambah Alie kepada REVIEW di Plaza Pemkot Bekasi, Minggu (13/5/2018).

Menurutnya, apa yang anak-anak lakukan di sekolah, khususnya di bidang ekstrakulikuler serta bakat lain yang mereka kembangkan, telah mereka tampilkan di hadapan masyarakat dengan sangat antusias.

“Ini bukti nyata siswa-siswi Kota Bekasi mampu menampilkan kreativitasnya secara kolektif,” sambungnya.

Melalui Hardiknas, Alie menegaskan bahwa Disdik Kota Bekasi ingin menyampaikan pesan kepada Siswa, bahwa pendidikan adalah kebutuhan primer setiap manusia. Maka, menurutnya, setiap anak harus mengenyam pendidikan.

Lebih lanjut, Alie menyatakan perayaan Hardiknas tersebut digelar atas dukungan dan kebersamaan seluruh institusi pendidikan di Kota Bekasi.

“Kegiatan ini terselenggara atas swadaya seluruh unsur pendidikan di Kota Bekasi. Tidak ada APBD yang digunakan. Satu sekolah menyumbang 200 ribu, jadi dari mereka dan untuk mereka,” cetusnya.

Adapun doorprize yang tersedia, semuanya berkat dukungan dan kerjasama Bank Jabar Banten (BJB). Seperti diinformasikan oleh Disdik, BJB menyumbangkan 20 sepeda dalam kegiatan ini.



Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terpopuler

To Top