PENGUMUMAN HASIL SELEKSI KOMPETENSI DASAR CPNS: Kemenag 2017 | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Beasiswa & Lowongan

PENGUMUMAN HASIL SELEKSI KOMPETENSI DASAR CPNS: Kemenag 2017

pengumuman hasil SKD CPNS

REVIEW, Bekasi – Pengumuman hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS Kementerian Agama (Kemenag) 2017 akan dirilis pada, Senin 23 Oktober.

Pengumuman hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kementerian Agama (Kemenag) 2017 akan dipajang di laman resmi kementerian itu

Buat teman-teman yang sudah mengikuti tes, silakan memantau pengumuman hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS Kementerian Agama (Kemenag) 2017 di laman panitia seleksi penerimaan CPNS, karena bisa dipastikan situs kementerian akan diserbu para peserta tes.

Review pun akan segera memajang pengumuman hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS Kemenag 2017 apabila sudah mendapatkan daftar tersebut.

Pengumuman hasil seleksi kompentensi dasar (SKD) CPNS Kementerian Agama (Kemenag) digelar setelah hasil seleksi administrasi CPNS dirilis oleh panitia seleksi penerimaan CPNS di kementerian tersebut.

Seleksi kompetensi dasar (SKD) sudah dilakukan selama periode 9—20 Oktober. Pada 2017, Kementerian Agama mengalokasikan 1000 formasi yang terbagi kepada formasi umum sebanyak 875 orang, formasi cumlaude sebanyak 123 orang, formasi Disabilitas 1 orang dan formasi Putra/Putri Papua dan Papua Barat.

Sesuai dengan Pasal 2 Peraturan Menteri PAN-RB Nomor 22 Tahun 2017 bahwa seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS tahun 2017 meliputi 3 jenis, yakni Tes Karakteristik Pribadi, Tes Inteligensia Umum dan Tes Wawasan Kebangsaan.

Selanjutnya nilai ambang batas yang ditetapkan dalam seleksi kompetensi dasar (SKD) adalah sebagi berikut:

1.  Tes Karateristik Pribadi (TKP) dengan minimal poin 143 (seratus empat puluh tiga).

2.  Tes Intelegensia Umum (TIU) dengan minimal poin 80 (delapan puluh).

3.  Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dengan minimal poin 75 (tujuh puluh lima).

Sebagian informasi menyebutkan bahwa pengumuman hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) CAT CPNS Kementerian Agama (Kemenag) pada 23 Oktober 2017 dirilis di situs http://sscn.bkn.go.id dan http://kemenag.go.id.

Setelah pengumuman daftar nama peserta yang lulus hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) Kementerian Agama (Kemenag) 2017, peserta yang lulus SKD selanjutnya akan mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB).

Jadwal pelaksanaan seleksi kompetensi bidang CPNS Kementerian Agama (Kemenag) 2017 juga akan diumumkan bersamaan pengumuman hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS Kementerian Agama (Kemenag) pada 23 Oktober 2017.

Sesuai dengan jadwal yang sudah dilansir Kemenag, pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB), micro teaching, dan wawancara dilaksanakan pada 25 Oktober 2017 sampai dengan 8 November 2017.

Sebagian bagian akhir dari penerimaan CPNS Kemenag 2017 adalah pengumuman kelulusan akhir CPNS Kementerian Agama Tahun Anggaran 2017 pada tanggal 30 November 2017.

Selanjutnya nama-nama para peserta yang dinyatakan lulus sampai tahap akhir tersebut akan melakukan pemberkasan mulai 21 November 2017 sampai 10 Desember 2017.

http://reviewbekasi.com/wp-content/uploads/2017/09/KEMRISTEKDIKTI.png

Buat Reviewer yang sudah mengikuti tes, silakan memantau pengumuman hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS Kementerian Agama (Kemenag) 2017 di laman panitia seleksi penerimaan CPNS,



Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terpopuler

To Top