Pengrajin Batik 'Difabel' Menjadi Duta Batik Bekasi | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Fashion

Perajin Batik ‘Difabel’ Menjadi Duta Batik Bekasi

REVIEW, Bekasi – Acara pembukaan Bekasi Fashion Week 2019 sukses digelar di The Oval Summarecon Mall Bekasi pada Kamis malam (25/4).

Di penghujung acara sekaligus dilakukan penganugerahaan duta batik Bekasi, yang dimana salah satu penerimanya adalah Fauzi Adi Nugroho dan Zahwa Rahmawati, pembatik yang juga seorang difabel Tuli. Fauzi dan Zahwa merupakan bagian dari Koperasi Komunitas Batik Bekasi (KOMBAS).

Fauzi yang ditemui usai opening ceremonial Bekasi Fashion Week 2019 mengaku sudah menekuni kerajinan batik belum terlalu lama yakni baru 1 tahun 3 bulan. Fauzi yang merupakan asli Bekasi, biasa melukis batik dengan motif tari-tari, lele, bambu dan bunga sepatu.

“saya sangat tertarik dengan membatik Bekasi, saya bergabung dengan Kombas untuk memperbanyak kegiatan dan menambah pengalaman”, jelas Fauzi yang menjawab pertanyaan REVIEW melalui tulisan.

Zahwa dan Fauzi merupakan dua dari sekian banyak pembatik difabel yang berkarya di Kombas. Batik-batik goresan tangan anak-anak muda ini ditampung dalam koperasi dan dipasarkan secara komunal baik secara online maupun penjualan langsung di toko yang sekaligus jadi workshop yang berada di salah satu ruko di Bekasi Town Square.

Selain Fauzi dan Zahwa, Istri Wakil Walikota Bekasi, Wiwiek Hargono dan Desainer cilik Akeyla juga turut menerima predikat sebagai Duta Batik Bekasi pada malam pembukaan BFW 2019. Penghargaan diberikan langsung oleh Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto dan Dandim 05/07 Bekasi, Letkol Arm Abdi Wirawan.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top