Panwaslu Kota Bekasi Tertibkan 800 APK Ilegal | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Pilwalkot Bekasi

Panwaslu Kota Bekasi Tertibkan 800 APK Ilegal

foto: amar faizal haidar/ reviewbekasi.com

REVIEW, Bekasi – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Bekasi mulai gencar melakukan penertiban alat peraga kampanye (APK) yang tidak sesuai dengan Peraturan KPU nomor 4 Tahun 2017.

Dalam kurun waktu dua hari penyusuran di lapangan, pada 22-23 Februari, tercatat lebih dari 800 APK ilegal berhasil ditemukan dan dicopot.

“Kita bekerja serentak bersama Panwascam di 12 Kecamatan dan dibantu oleh Satpol PP. Kecamatan Bekasi Barat paling banyak temuannya, ada sekitar 100 APK lebih,” ungkap Ketua Panwaslu Kota Bekasi Novita Ulya Hastuti saat ditemui di kantornya, Jalan M. Hasibuan, Bekasi Timur, Kamis (22/2).

Menurut Novi, APK-APK yang pihaknya tertibkan di antaranya jenis banner, spanduk, balio dan sejumlah media publikasi lainnya. Adapun masing-masing APK yang ditertibkan di antaranya dari kedua paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi, berikut calon-calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat.

Novi menambahkan, penurunan APK-APK ilegal tersebut merupakan langkah penyelenggara pemilu untuk memberi ruang bagi penempatan APK-APK resmi yang baru saja didistribusikan KPU untuk kelangsungan kampanye setiap paslon.

Sementara, lanjut dia, usai penertiban yang dilakukan pihaknya, pengawasan APK bila ditemukan melanggar ketentuan akan kembali ditertibkan.

“Kita lihat APK ini sudah di tertibkan, apakah nanti bakal ada lagi? Kalau ada pelanggaran terkait itu nanti panwas rekomendasikan ke KPU, biar nanti KPU yang memberi sanksi,” pungkas dia.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top

Dapatkan info terupdate dari ReviewBekasi.com 

Dengan me- Like Fanpage Facebook

atau follow kami melalui Twitter