Nur Supriyanto Sebut Kartu Sehat yang Kini Beredar Hanya Berikan Jaminan Kesehatan | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Pilwalkot Bekasi

Nur Supriyanto Sebut Kartu Sehat yang Kini Beredar Hanya Berikan Jaminan Kesehatan

foto: Amar Faizal Haidar/ reviewbekasi.com

REVIEW, Bekasi – Calon Wali Kota Bekasi Nur Supriyanto menyebut Kartu Sehat (KS) NIK Kota Bekasi yang merupakan program terpopuler Rahmat Effendi semasa menjabat wali kota, tidak lebih hanya sebatas memberi jaminan kesehatan saja kepada masyarakat.

Bahkan Nur mengatakan, program tersebut hanya berlaku di sedikit rumah sakit. “Itupun cuma berlaku di 40 rumah sakit di Kota Bekasi,” kata Nur, kepada sejumlah media Minggu (8/4/2018)

Calon wali Kota Bekasi yang diusung PKS dan Partai Gerindra itu telah menyiapkan formulasi baru, yang dinilai lebih sempurna dari KS NIK Kota Bekasi, yaitu Kartu Bekasi Maju (KBM). KBM tidak saja memberi jaminan kesehatan, tapi juga jaminan pendidikan dan sosial.

“Di dalam KBM sudah terkandung fungsi KS NIK Kota Bekasi, namun tidak sebaliknya, fungsi KBM tidak terkandung dalam KS NIK,” paparnya.

Nur menolak tuduhan bahwa dirinya telah menduplikasi KS NIK Kota Bekasi. Ia menegaskan, meskipun di dalam KS NIK Kota Bekasi juga tercantum jaminan pendidikan dan sosial, namun menurutnya KS NIK Kota Bekasi belum menyiapkan sistem dan perangkat gunu merealisasikan jaminan lainnya di luar kesehatan.

“Ini yang perlu disampaikan kepada masyarakat. Ngerti ngga maksudnya,” imbuh Nur.

“KBM akan kita berlakukan secara nasional. Kita akan link ke Rumah Sakit seluruh Indonesia, sehingga masyarakat dapat menggunakannya di manapun,” sambungnya.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top

Dapatkan info terupdate dari ReviewBekasi.com 

Dengan me- Like Fanpage Facebook

atau follow kami melalui Twitter