Naura & Genk Juara, Pengobat Rindu Film Anak | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Film & Musik

Naura & Genk Juara, Pengobat Rindu Film Anak

Adyla Rafa Naura Ayu (pemeran Naura) saat merilis soundtrack album Naura & Genk Juara di Bekasi. (Foto: RHDprod./Yayat)

REVIEW,Bekasi—Film musikal Naura & Genk Juara menambah deretan film anak-anak di Indonesia. Film ini seperti mengobati rindu akan hadirnya film anak berkualitas dengan musik-musik yang menghibur.

Film yang memadukan sisi edukasi dan hiburan ini rencananya akan dirilis ke layar lebar pada 16 November mendatang. Produser Film Musikal Naura & Genk Juara, Amalia Prabowo mengatakan di Indonesia film anak-anak yang memadukan edukasi dan entertainmen sudah sulit ditemui. Film ini menjadi pengobat rindu akan hadirnya film-film untuk anak

“Sudah lama tidak ada film anak-anak. Saya sebagai ibu merasa, kita kehilangan film anak, dan lagu anak,” kata Amalia Prabowo kepada sejumlah wartawan.

Film Naura & Genk Juara bercerita tentang perjalanan Naura (Adyla Rafa Naura Ayu) bersama Okky (Joshua Rundengan), dan Bimo (Vickram Priyono). Mereka mewakili sekolah mereka dalam perlombaan sains, bertajuk Kemah Kreatif di kawasan Konservasi Alam, Situ Gunung – Gunung Gede, Jawa Barat.

Petualangan ini mempertemukan mereka dengan Kipli (Adryan Sulaiman Bima), seorang ranger cilik yang sedang menggagalkan usaha Trio Licik, kelompok sindikat perdagangan hewan liar. Tipu daya Trio Licik akhirnya menyeret Naura, Okky, Bimo, dan Kipli ke dalam aksi petualangan mendebarkan. Film ini juga diperankan oleh Shelomita, Totos Rasiti, Kiki Juliar, Nola, dan The Baldy’s.

foto: RHDprod./Yayat

Sebelumnya, Trinity Optima Production dan Kepustakaan Populer Gramedia (KPG), bersama dengan Kompas Gramedia Production sudah meluncurkan soundtrack film dan juga buku di balik layar Naura & Genk Juara. Buku ini berisi tentang kegiatan Naura dan tim produksi film saat menyiapkan adegan-adegan film.

Melalui buku ini, anak-anak yang membaca akan melihat bagaimana sebuah film di produksi. Mulai dari ide awal pembuatanfilm, scenario, pemilihan pemeran, latihan-latihan reading, shooting, editing, sampai akhirnya film bisa tayang.

“Proses pembuatan film itu tidak sebentar dan jelas tidak mudah. Saya berharap anak-anak akan mendapat inspirasi, bahwa meskipun membuat film musikal itu tidak mudah, orang-orang yang terlibat di dalam film ini berani bermimpi, berjuang, dan bekerja sama supaya film ini menjadi karya yang baik bagi anak dan keluarga Indonesia,”ujar Manager Redaksi dan Produksi penerbit Kepustakaan Populer Gramedia Benedanto.

Tak hanya film dan buku, dalam kesempatan tersebut juga diluncurkan album soundtrack Naura dan Genk Juara.  Naura, salah satu pemeran utama film ini berharap anak-anak di Indonesia bisa menikmati film, buku sekaligus lagu.

“Aku berharap teman-teman bisa nonton bareng sama keluarga ataupun sahabatnya. Dan karena lagu ini musikal, akan seneng banget kalau teman-teman yang nonton bisa nyanyi bareng di bioskop!” papar Adyla Rafa Naura Ayu pemeran utama Naura.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top