MUDZAKARAH ULAMA BEKASI RAYA: Bom Bunuh Diri Tak Punya Dasar Agama | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Bekasi 24 Jam

MUDZAKARAH ULAMA BEKASI RAYA: Bom Bunuh Diri Tak Punya Dasar Agama

foto: Amar Faizal Haidar/ reviewbekasi

REVIEW, Bekasi – Serangkaian aksi bom bunuh diri yang terjadi sejak Minggu (13/5/2018) lalu, mengundang respon tegas dari para Ulama, Habaib dan Asatidz di Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi (Bekasi Raya).

Melalui forum Mudzakarah yang digelar Senin (14/5/2018), di Aula Masjid Al-Azhar Bekasi, para pemuka agama tersebut merumuskan dan menyatakan lima sikap terkait aksi terorisme, yang bahkan telah tercium hingga ke Bekasi tersebut.

Inilah lima penyataan sikap;

  1. Mengutuk dan mengecam keras terjadinya bom bunuh diri di Surabaya.
  2. Menyakini bahwa Pelaku bom tersebut bukanlah perilaku dan watak Islami. Para Habaib, Alim Ulama dan Asatidzah yang berkumpul dalam Mudzakarah ini menyatakan bahwa pelaku bom bunuh diri di Surabaya tersebut bertentangan dengan syariah Islam.
  3. Meminta pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kejadian tersebut.
  4. Mengajak kaum muslimin dimanapun berada agar tetap tenang khususnya umat Islam Bekasi dan Jawa Barat, agar tidak saling mencurigai sesama umat dan harus memperkuat tali persaudaraan antar umat untuk menyongsong kehidupan yang lebih baik.
  5. Menghimbau kepada seluruh umat beragama untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi dengan kejadian tersebut, demi terjaganya persatuan dan kesatuan di NKRI.



Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terpopuler

To Top