4 Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan di Bekasi | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Sekolah & Kursus

Membandingkan 4 Sekolah Tinggi Kesehatan Paling Ngehits di Bekasi

Bekasi, REVIEW — Tenaga bidan di Indonesia dengan kualitas mumpuni masih kurang. Mayoritas kualitas tenaga bidan berada di level lima atau hanya setingkat D3. Hanya segelintir yang lulusan S1.

Di Bekasi dengan tingkat mobilitas warganya yang tinggi, keberadaan tenaga medis sangat dibutuhkan. Tenaga bidan atau perawat yang meski lulusan setiap tahun mencapai ribuan, namun tetap saja tertampung di rumah sakit atau klinik.

Tak heran Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) di Bekasi terus menjamur. Mereka berlomba mencetak tenaga medis yang mumpuni.

Apa saja STIKes yang rekomended di Bekasi? Ini daftarnya:

  1. STIKes Abdi Nusantara

Terletak di Jalan Kubah Putih Rt. 001/14 No.7 Jatibening, Pondok Gede, Bekasi ini berdiri sejak tahun 1996 dengan nama “Akademi Keperawatan Abdi Nusantara”. Kemudian pada tahun 2003 dengan Keputusan Perguruan Tinggi Mendiknas No. 183/D/O/2003 berubah nama menjadi “Sekolah Tinggi Imu Kesehatan Abdi Nusantara Jakarta” bahkan seringkali disingkat menjadi STIKes ABNUS.

STIKes Abdi Nusantara memiliki lima program Studi yaitu D3 Kebidanan, D3 Keperawatan, D4 Kebidanan, S1 Keperawatan serta Profesi Ners. STIKes ini pun memiliki beberapa fasilitas yaitu ruang kelas, perpustakaan, laboratorium, asrama, UKM dan lainnya.

STIKES ini sudah berbasisbonline sehingga memudahkan calon mahasiswa mendownload brosur pendaftaran dan proses pendaftaran mahasiswa baru pun bisa dilakukan secara online.

Jika Anda membutuhkan informasi tambahan mengenai STIKes Abdi Nusantara bisa menghubungi no telp. (021) 86901352, Fax (021) 86905637 atau  email [email protected]

 

  1. STIKes Medistra Indonesia

Awalnya, STIKes Medistra Indonesia berkedudukan di Jakarta Selatan. Lalu pada 2003 STIKes Medistra Indonesia membangun gedung perkuliahannya diatas lahan milik sendiri seluas 7.500 meter2 di Bekasi, tepatnya di Jalan Cut Mutia Raya No. 88A Bekasi.

STIKes Medistra Indonesia memiliki tiga program studi yaitu S1 Keperawataan, D3 Kebidanan serta Ners. Fasilitas yang dimiliki STIKes ini antara lain adalah ruang kelas, perpustakaan, asrama, laboratorium mencakup labaratorium keperawatan dan kebidanan, laboratorium biomedik serta labaratorium komputer.

STIKes Medistra Indonesia juga sudah berbasis online termasuk menyediakan pendaftaran mahasiswa baru secara online. Berikut no telp STIKes Medistra Indonesia (021) 82431375-77, Fax (021) 82431374 serta e-mail nya : [email protected]

  1. STIKes Bani Saleh

STIKes Bani Saleh terletak di Jalan R.A. Kartini No. 66 Bekasi. STIKes Bani Saleh memiliki jaringan Rumah Sakit Islam dr. Subki Abdulkadir, media audio visual tiap kelas, laboratorium bahasa, laboratorium keperawatan dan kebidanan, library, proses belajar e-learning, sarana ibadah, lapangan olahraga, asrama putri serta kendaraan operasional (bus kampus Bani Saleh).

STIKes ini memiliki lima program studi yaitu D3 Keperawatan, D3 Kebidanan, S1 Keperawatan, S1 Ners, serta S1 Farmasi. Sama seperti STIKes yang dibahas sebelumnya, STIKes Bani Saleh juga sudah berbasis online pun sama dengan pendaftaran mahasiswa barunya. No telp STIKes Bani Saleh adalah (021) 88345064 Fax.(021) 88357111 serta email [email protected]

  1. STIKes Mitra Keluarga

Terakhir adalah STIKes Mitra Keluarga, STIKes ini berada dibawah Yayasan Pendidikan Mitra Keluarga yang bernaung dalam Mitra Keluarga Grup. Lulusan STIKes Mitra Keluarga umumnya disalurkan ke jaringan rumah sakit Mitra yang tersebar di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah serta Jawa Timur.

STIKes Mitra Keluarga terletak di Jalan Pengasinan Rawa Semut, Margahayu tepatnya disebelah Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi Timur. STIKes ini memiliki 4 program studi yaitu D3 Keperawatan, S1 Ilmu Gizi, S1 Farmasi serta D3 Analisis Kesehatan.

STIKes Mitra Keluarga memiliki beberapa fasilitas antara lain perpustakaan, laboratorium komputer dan bahasa, serta auditorium. Untuk informasi lebih lanjut tentang STIKes Mitra Keluarga bisa menghubungi no telp (021) 88345797, 88345997, 88351995 atau fax (021) 88345897 serta email : [email protected]

 

 

 



Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terpopuler

To Top