6 tempat wisata di Semarang | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Jalan-Jalan

Mau Liburan, Ini 6 Tempat Wisata Menarik di Semarang

foto: kangen wisata

REVIEW, Bekasi – Kalender 2018 banyak tanggal merah di hari Sabtu dan Senin. Artinya tahun depan akan banyak long weekend. Bagi REVIEWER yang merencanakan untuk liburan, sudah saatnya ancang-ancang menyiapkan agenda berlibur.

Jika Anda membutuhkan referensi tempat liburan alternative, pergi saja ke Semarang. Kota ini dikenal memiliki wisata kota alternatif yang bernuansa aristektur. Ada Lawang Sewu yang terkenal, Klenteng Sam Poo Kong, Pagoda Avalokitesvhara atau kalau mau menjauh sedikit bisa menikmati kesejukan kolam renang Umbul Sidomukti yang berada diketinggian.

Semarang juga dikenal memiliki wisata kuliner yang enak-enak. Bakso, makanan khas Mangut yang pedas, Loenpia, Bandeng Presto yang terkenal hingga Wingko Babat. Mau tau keindahan Kota Semarang? Berikut ulasannya:

1. Lawang Sewu

foto: kemendikbud

 

Anda pasti sudah sering mendengar Lawang Sewu. Lawang Sewu merupakan landmark dari Kota Semarang. Lawang Sewu memilki arti Lawang : Pintu, Sewu : Seribu. Tempat bersejarah peninggalan Belanda ini sebenarnya jumlah pintunya tidak sampai seribu, lebih tepatnya 342 pintu. Namun karena jumlahnya banyak , jadi penduduk setempat menyebutnya pintu seribu. Lawang Sewu berlokasi di Komplek Tugu Muda, Jl. Pemuda, Sekayu, Semarang Tengah, Sekayu, Semarang Tengah, Kota Semarang

2. Sam Poo Kong

www.veronikadiahkusumawati.blogspot.com via pegi-pegi

Sam Poo Kong atau yang dikenal juga dengan Gedung Batu merupakan klenteng  tertua di kota Semarang. Klenteng ini didirikan pada abad ke-17 atau lebih tepatnya tahun 1724 oleh etnis Cina yang berada di Semarang. Sam Poo Kong terletak di Jalan Simongan No.129, Bongsari, Semarang Barat, Bongsari, Kota Semarang.

3. Pagoda Avalokitesvara

foto: pegi-pegi

Pagoda Avalokitesvara Buddhagaya Watugong Semarang ini memiliki tinggi 45 meter yang terdiri dari 7 tingkat seperti Pagoda pada umumnya. mempunyai luas 2,25 hektar ini terdiri dari 5 bangunan utama dengan 2 bangunan utama, yaitu Pagoda Avalokitesvara dan Vihara Dhammasala yang dibangun pada tahun 1955.

Berlokasi di Jl. Perintis Kemerdekaan, Pudakpayung, Banyumanik, Kota Semarang, Jadi jika Anda berencana untuk datang berkunjung ke kota Semarang, tentu akan sayang jika Anda melewatkan tempat yang satu ini.

4. Kampung Pelangi Semarang

foto: dakatour

Awalnya Kampung Pelangi merupakan kampung kumuh. Akhirnya kampung ini disulap menjadi tempat wisata yang menarik perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara, dan menghabiskan biaya 3 milyar rupiah.

Berlokasi di Jl. DR. Sutomo IV No.89, Randusari, Semarang Selatan, Kota Semarang. Tertari untuk selfie di kampung cantik ini?

5. Brown Canyon Semarang

foto: kangen wisata

Keindahan alam yang eksotik membuat Brown Canyon Semarang ini menjadi salah satu obyek wisata dan tempat yang terbaik bagi para pecinta fotografi. Tebing tinggi diapadu dengan pohon yang ada di puncaknya tentu sayang untuk dilewatkan.

Terletak di daerah Rowosari Meteseh Tembalang Semarang, Brown Canyon sebenarnya bukanlah tempat wisata melainkan perbukitan biasa, namun karena penambangan material galian C akhirnya berubah wujud seperti layaknya Green Canyon yang ada di Amerika.

6. Umbul Sidomukti

foto: trivindo

Umbul Sidomukti merupakan salah satu Wisata Alam Pegunungan di Semarang, ada empat buah kolam yang bertingkat dan dapat dipilih sesuai kedalaman yang diinginkan. Airnya sangat dingin, jernih dan menyegarkan. Kawasan wisata ini juga  didukung fasiltas Outbond Training, Adrenalin Games, Taman Renang Alam, Camping Ground, Pondok Wisata, Pondok Lesehan, serta Meeting Room.

 




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top