MAPOLRES SURABAYA DIBOM: Bom Bunuh Diri Meledak Saat Dilakukan Pemeriksaan | | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Nasional

MAPOLRES SURABAYA DIBOM: Bom Bunuh Diri Meledak Saat Dilakukan Pemeriksaan

foto: istimewa/ youtube

REVIEW, Surabaya—Bom bunuh diri kembali menguncang Surabaya pada Senin (14/5/2018). Kali ini, Markas Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya, Jawa Timur dihantam bom bunuh diri sekitar pukul 8.50 WIB. Suara yang diduga seperti ledakan susulan juga terdengar tak jauh dari lokasi Mapolres sekitar pukul 10.05 WIB.

Ledakan yang terjadi di Mapolres Surabaya dilakukan oleh pengendara sepeda motor yang berboncengan dengan seorang wanita. Penjagaan ketat dilakukan dengan memberikan garis polisi, ditambah penjagaan aparat bersenjata.

Berdasarkan rekaman CCTV pelaku sempat diadang petugas sebelum masuk Mapolres Surabaya. Satu unit mobil sedang berhenti di pos pemeriksaan, disusul dua sepeda motor dengan masing-masing dua penumpang di sebelah kiri mobil, yang juga berhenti di hadapan petugas.

Tiba-tiba terjadi ledakan dari salah satu sepeda motor yang mengantre masuk Mapolres.

Kabid Humas Polda Jatim  Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkan jika telah terjadi ledakan. “Telah terjadi ledakan di tempat kejadian perkara (TKP) Polrestabes Surabaya pukul 08,50,” kata Barung.

Menurut Barung, ledakan terjadi setelah sepeda motor mendekati plang gerbang masuk Mapolrestabes berdasarkan rekaman CCTV di kawasan itu.

“Jadi, sebelumnya masuk, ada mobil dulu, kemudian ada motor di belakang kemudian terjadi ledakan, sebelum masuk ke areal lapangan Polrestabes,” tuturnya di Markas Polda Jatim, Senin seperti dilansir Kompas.

Sebelumnya, bom bunuh diri juga meledak di tiga gereja di Surabaya pada Minggu (13/5). Pada hari yang sama pada malam harinya, bom juga meledak di Rusunawa Sidoarjo.

 

 




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top