Makanan Tidak Layak Jual Masih Beredar di Supermarket Kota Bekasi | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Bekasi 24 Jam

Makanan Tidak Layak Jual Masih Beredar di Supermarket Kota Bekasi

foto: istimewa

REVIEW, Bekasi—Petugas Dinas Kesehatan dan Dinas Ketahanan Pangan Kota Bekasi melakukan inspeksi mendadak di sejumlah supermaket di Kota Bekasi.

Dalam sidak tersebut, petugas menemukan sejumlah buah, sayuran, dan telur tak layak jual di supermarket di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Bekasi. Buah, sayur dan telur yang tidak layak jual tersebut kemudian disita agar tidak diperjualbelikan kembali.

Kepala Bidang Keamanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Kota Bekasi Armita mengatakan beberapa buah yang disita karena sudah busuk dan tidak layak untuk dijual ke konsumen.

“Langsung kami sita,” jelas Armita saat inspeksi mendadak Selasa (14/5/2019).

Dalam sidak itu, petugas juga meminta pihak pasar modern untuk selalu mengawasi makanan segar dan olahan yang dijualnya. “Secara umum sudah bagus, bagaimana cara penyimpanan sayur dan daging. Tetapi controlling-nya harus lebih ditingkatkan lagi,” ujar Armita.

Sebelumnya, Pemkot Bekasi sudah melakukan sidak di tiga pusat perbelanjaan, yakni Lotte Grosir, Naga Swalayan, dan Giant Mega Bekasi Hypermall. Dari hasil sidak tersebut ditemukan beberapa makanan kaleng yang sudah kadaluwarsa.

Dalam sidak yang digelar Senin (13/5/2019) sejumlah produk makanan kaleng berupa sarden dan susu dalam kondisi tidak layak jual di Supermarket Lotte Grosir Bekasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati, menuturkan kegiatan yang dilakukan kali ini untuk mengecek dan mamastikan kemasan parcel dan makanan yang di jual saat bulan ramadhan ini dalam kondisi baik dan aman.

pengecekan meliputi bebagai kemasan hingga tanggal kadaluarsa produk, sebagai upaya mencegah makanan yang tidak layak konsumsi beredar dimasyarakat, khususnya di Kota Bekasi.

“Kami menerjunkan UPTD POM Dinkes Kota Bekasi untuk membantu melakukan pengecekannya, sehingga tidak ada makanan yang tidak layak konsumsi beredar selama Bulan Ramadan ini,” ulasnya.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top