Lewat Go Food, Anda Bisa Mulai Usaha Kuliner dari Home Kitchen | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Jasa

Lewat Go Food, Anda Bisa Mulai Usaha Kuliner dari Home Kitchen

foto: amar faizal haidar/ reviewbekasi.com

REVIEW, Bekasi – Sebagian calon pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) biasanya enggan memulai langkahnya lantaran pemikiran bahwa perlu modal yang besar untuk memulai menjadi pengusaha. Ternyata pemikiran semacam itu tidak selalu benar.

Go Food sebagai layanan pesan-antar makanan dalam aplikasi Go Jek yang saat ini kian menjadi tren di tengah masyarakat metropolitan, hadir menjembatani keresahan para calon pelaku UMKM. Marketing Manager Go Food, Marsela Renata menegaskan Go Food memiliki komitmen mendukung UMKM Kuliner dalam memulai dan meningkatkan skala bisnis mereka.

“Dari 150.000 merchant (pedagang) yang berpartner dengan Go Food, 80 persen di antaranya merupakan UMKM Kuliner. Di antara UMKM itu juga ada yang memang sudah punya resto sendiri, ada juga yang masih bekerja di dapur rumah (home kitchen) sendiri,” ujar Marsela kepada awak media, di Festival Kuliner Go Food di Grand Galaxy Park (GGP) Bekasi, Senin (2/4).

Marsela mengatakan, bagi para calon pelaku UMKM yang hendak memulai menjadi pengusaha kuliner tidak perlu khawatir, karena usaha kuliner bisa dimulai dari home kitchen dan tetap mampu menggaet pembeli dengan cara mendaftarkan usahanya di Go Food.

Dengan bergabung di Go Food, merchant diyakini mampu menyerap berbagai manfaat. Mulai dari jangkauan pembeli yang luas, serta skala bisnis yang meningkat.

“Pertama kita punya armada yang besar, merchant tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk gaji pengantar produk. Kemudian jarak pengantaran kita sampai sejauh 25 KM. Kalau merchant berjualan di Jakarta Selatan, maka pembeli dari Jakarta Utara, Timur, Barat dan Pusat masih bisa menjangkau,” tutur Marsela.

“Kita juga punya aplikasi Go Resto, khusus merchant. Untuk menambahkan pilihan menu, mengontrol dan menentukan jam buka tutup usahanya sendiri,” tambah Marsela.

Selain itu berdasarkan data yang dimiliki Go Food, rata-rata transaksi UMKM yang berpartner di Go Food meningkat 2,5 kali dari sebelumnya.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top

Dapatkan info terupdate dari ReviewBekasi.com 

Dengan me- Like Fanpage Facebook

atau follow kami melalui Twitter