KPU Siapkan Nobar Debat Terakhir Pilwalkot Bekasi di 12 Kecamatan | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Pilwakot Bekasi

KPU Siapkan Nobar Debat Terakhir Pilwalkot Bekasi di 12 Kecamatan

foto: Amar Faizal Haidar/ reviewbekasi.com

REVIEW, Bekasi – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi berencana memfasilitasi nonton bareng (nobar) debat terbuka Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi edisi ketiga atau terakhir di 12 Kecamatan se Kota Bekasi.

Seperti telah ditetapkan oleh KPU Kota Bekasi, perhelatan debat edisi ketiga kali ini akan disiarkan langsung di salah satu stasiun televisi swasta, pada tanggal 20 Juni 2018.

“Kita akan bikin nobar di seluruh kantor Kecamatan, agar masyarakat Kota Bekasi bisa lebih mudah dan antusias menyimak pemaparan gagasan masing-masing calon,” ujar Komisioner KPUD Kota Bekasi, Nurul Sumarheni kepada REVIEW Senin (14/5/2018).

Agar menambah daya tarik masyarakat untuk hadir di acara nobar debat publik tersebut, KPU juga akan menyiapkan sejumlah doorprize menarik serta beragam pertunjukan hiburan.

Debat akhir sendiri sejatinya akan dilaksanakan pada 9 Mei 2018 lalu, namun karena ada ketidak sesuaian jadwal antara KPU dan stasiun televisi yang ikut kualifikasi, maka jadwal tersebut diundur.

Nurul menjelaskan dengan diundurnya pelaksanaan debat terakhir dapat memberikan waktu panjang untuk menggodok tema. Targetnya, dalam satu pekan ke depan KPU Kota Bekasi sudah memutuskan tema. Setelah menentukan tema, lembaganya akan memanggil panelis untuk mengiringi jalanya debat terbuka tahap ketiga.

“Dengan pengunduran jadwal debat lebih dekat ke hari H, kami berharap antusiasme masyarakat akan lebih besar,” jelas Nurul.



Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terpopuler

To Top