Komunitas Fotografi Bekasi Beri Solusi Belajar Fotografi | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Komunitas

Komunitas Fotografi Bekasi Beri Solusi Belajar Fotografi

foto: prima pustaha/reviewbekasi.com

REVIEW, Bekasi- Fotografi sebagai seni media rekam visual ini kini menjadi hoby berbagai kalangan. Harga kamera, lensa beserta aksesoris pendukung yang menguras kantong menjadikan hobi ini sedikit “mahal”.

Tapi namanya juga hobi, berbagai kalangan mulai dari pelajar hingga pekerja pun tak masalah jika harus melengkapi alat tempur mereka membidik momen-momen menarik.

Untuk belajar ilmu fotografi bisa melalui sosial media, mengikuti kursus, mengikuti pelatihan singkat, atau kuliah fotografi. Untuk belajar tentu biaya yang dikeluarkan tidak sedikit.

Besarnya kebutuhan akan foto untuk iklan, pendidikan, dan dokumentasi menjadi penyebab tingginya kebutuhan akan pengetahuan fotografi. Alat yang lengkap dan pengajar yang handal sangat di butuhkan untuk proses belajar.

Bahkan, kini banyak berdiri komunitas-komunitas fotografi. Lewat komunitas ini, penghobi fotografi bisa belajar tanpa harus mengeluarkan kocek tambahan. Di Bekasi, salah satu komunitas fotografi terbesar yakni Komunitas Fotografi Bekasi (KFB). Komunitas ini menjadi wadah bagi penghobi fotografi untuk belajar, hunting dan mengenal fotografi dengan baik.

KFB juga kerap membuat pelatihan untuk para anggotanya dan mengikuti kompetisi foto di dalam maupun luar kota. Komunitas ini pun tidak terpaku pada satu aliran fotografi, ada 5 divisi yang bisa dipelajari yakni landscap, jurnal, pinhole, handphone, bisnis dan model.

Untuk yang tertarik pada foto pemandangan dapat memilih divisi landscap. Bagi yang suka akan hal unik seperti kamera lubang jarum dan yang lainnya dapat memilih pinhole. Untuk Anda yang suka akan jurnalistik jurnal adalah pilihan yang tepat.

Untuk yang belum memiliki kamera DSLR dapat bergabung dengan kamera handphone dan menghasilkan foto-foto yang menarik. Sedangkan bisnis dan model dapat Reviewer pilih untuk ke arah fotografi yang lebih serius.

foto: KFB-prima pustaha/ reviewbekasi.com

Komunitas Fotografi Bekasi berdiri dari jejaring sosial Facebook pada tanggal 2 September 2011.  Meski baru berusia 6 tahun, KFB sudah memiliki anggota yang tersebar dari berbagai kalangan. Komunitas ini berdiri karena kegelisahan pendiri akan minim dan mahalnya belajar fotografi di Bekasi.

Komunitas Fotografi Bekasi ini awalnya didirikan sebagai wadah belajar dan mengajar fotografi Bekasi. “Demi mewujudkan niat awal sebagai wadah belajar dan mengajar KFB tetap kondisten dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan fotografi.” ujar Adhe Alphian mantan Ketua KFB kepada REVIEW.

Untuk para reviewer yang tertarik dan ingin belajar fotografi, Komunitas Fotografi Bekasi adalah pilihan yang tepat. Silakan datang pada saat KFB kopi darat atau menyelenggarakan acara untuk informasi lebih lanjut. Bisa menghubungi pendiri KFB sekaligus Ketua KFB, Prima Pustaha Panjaitan.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top

Dapatkan info terupdate dari ReviewBekasi.com 

Dengan me- Like Fanpage Facebook

atau follow kami melalui Twitter