Komunitas Fakta Bahasa, Ajang Kumpul Pecinta Bahasa | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Komunitas

Komunitas Fakta Bahasa, Ajang Kumpul Pecinta Bahasa

REVIEW, Bekasi—Berawal dari kecintaan akan bahasa, komunitas ini rutin berkumpul untuk berbagi ilmu. Mereka tak hanya berkumpul tetapi juga memberikan pelatihan bahasa kepada anggota komunitas dan masyarakat sekitar.

Kemunculan komunitas ini bermula dari sebuah akun twitter yang dibuat pada 2 Februari 2014 oleh Erlangga Femayuga. Erlangga berinisiatif untuk membuat akun yang semula dia tujukan untuk masyarakat yang peduli dengan bahasa.

Seiring berjalannya waktu, animo masyarakat ternyata besar. Follower twitter ini semakin banyak. Hingga kemudian, atas inisiatif pemilik akun, dibuatkan wadah yang lebih besar dan serius. Mereka kemudian merumuskan sebuah komunitas yang diberi nama Fakta Bahasa.

Komunitas ini kemudian resmi terbentuk pada 23 Maret 2013. Fakta Bahasa, merupakan komunitas berskala nasional, karena anggotanya berjejar dari Sabang hingga Merauke. Namun karena faktor geografis, komunitas ini kemudian berinisiatif untuk membentuk region yang berskala lokal per kota. Tujuannya, agar anggota dari setiap kota-kota ini rutin berkumpul.

Salah satu komunitas yang lebih kecil tersebut Fakta Bahasa Bekasi. Komunitas Fakta Bahasa Bekasi beranggotakan 50 orang yang aktif membesarkan komunitas. Ketua Fakta Bahasa Bekasi, Muhammad Ridwan Mas, mengatakan komunitasnya kerap berkumpul di seputar Blu Plaza.

Komunitas ini sering mengadakan pelatihan bahasa asing bersama dan gelar budaya internasional. Selain bahasa internasional, mereka juga tetap melestarikan bahasa lokal. “Tak hanya bahasa asing, untuk bahasa lokal juga kita tetap pelajari. Karena bahasa lokal ini membuat kita sadar, dimana kita berpijak,” tegas Ridwan usai kepada REVIEW, usai menggelar penerimaan anggota baru di STAI Bani Saleh, baru-baru ini.

Komunitas Fakta Bahasa Bekasi

Saat berkumpul, Fakta Bahasa Bekasi kerap menggelar acara clubing. Clubing ini istilah yang mereka pakai untuk kegiatan belajar bersama. Bahasa yang mereka pelajari yakni, Turki, Jepang, Italy, Mandarin dan bahasa lokal Bekasi. Biasanya mereka berkumpul tiap hari Sabtu dan Minggu di Blu Plaza.

“Belajar bahasa jika dilakukan bersama-sama akan lebih mudah,”tegas Ridwan.

Nah, bagi Reviewer yang tertarik untuk gabung, Fakta Bahasa Bekasi dengan tangan terbuka akan menerima anggota baru. Informasi lengkapnya silahkan cari di Instagram dengan akun @faktabahasabekasi atau twitter di akun @faba_bekasi

 




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top

Dapatkan info terupdate dari ReviewBekasi.com 

Dengan me- Like Fanpage Facebook

atau follow kami melalui Twitter