Kedua Paslon Wali Kota Bekasi Inginkan Bekasi Lebih Maju | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Pilwalkot Bekasi

Kedua Paslon Wali Kota Bekasi Inginkan Bekasi Lebih Maju

foto: Amar Faizal Haidar/ reviewbekasi.com

REVIEW, Bekasi – Debat terbuka calon wali kota dan wakil Wali Kota Bekasi yang di gelar oleh KPUD Kota Bekasi di Gedung Al Muhajirin, Jalan Cut Meutia Bekasi Timur Rabu, (11/4/2018) memperuncing visi dan misi kedua paslon.

Komisioner KPU Kota Bekasi Nurul Sumarheni mengatakan, dalam kegiatan debat terbuka antara paslon Wali Kota dan wakil Wali Kota ini bertujuan agar masyarakat atau pemilih menilai calon pemimpinnya lima tahun ke depan.

“KPU memfasilitasi tiga agenda debat terbuka ini dengan tujuan pemilih bisa melihat, mengenal, dan menilai sosok maupun latar belakang calon pemimpin mereka yang akan dipilihnya, pada 27 Juni 2018 mendatang,” kata Nurul, Rabu (11/4/2018).

Dalam debat tersebut, kedua paslon bergantian memaparkan visi dan misi mereka. Pertama, Rahmat Effendi – Tri Adhianto diberi kesempatan untuk memaparkan visi dan misi mereka untuk masa jabatan 5 tahun ke depan jika terpilih menjadi Wali Kota dan wakil Wali Kota Bekasi.

“Visi kami adalah, Kota Bekasi Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan,” ujar Calon Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

Untuk misi yang diusung, Pen-Tri memaparkan 5 misi yang akan mereka lakukan. Yakni Meningkatkan kapasitas tata kelola pemerintahan yang baik; Membangun, meningkatkan dan mengembangkan prasarana dan sarana kota yang maju dan memadai; Meningkatkan perekonomian berbasis potensi jasa kreatif dan perdagangan yang berdaya saing; Meningkatkan dan mengembangkan kualitas kehidupan masyarakat yang berpengetahuan, sehat, berakhlak mulia, kreatif dan inovatif dan terakhir Membangun, meningkatkan dan mengembangkan kehidupan kota yang aman dan cerdas, serta lingkungan hidup yang nyaman.

foto: Amar Faizal Haidar/ reviewbekasi.com

Sementara itu, untuk pasangan nomor urut 2 calon Wali Kota dan wakil Wali Kota Bekasi yaitu Nur Supriyanto – Adhy Firdaus juga memaparkan visi dan misi yang akan dijalankan jika mereka terpilih menjadi Wali Kota dan calon wakil Wali Kota Bekasi 5 tahun ke depan.

“Visinya adalah menjadikan Kota Bekasi termaju, religius dan sejahtera untuk semua,” ujar Nur Supriyanto dihadapan partsipan debat terbuka. Sementara paslon nomor urut 2 memiliki 5 misi, diantaranya: Membangun manusia Kota Bekasi yang agamis, sehat dan unggul melalui kepemimpinan yang teladan, mengayomi dan merakyat; Meningkatkan kesejahteraan melalui pemerataan ekonomi yang berdaya saing berbasis kerakyatan dan potensi local; Mengembangkan infrstruktur modern, humanis dan berkelanjutan untuk kepentingan rakyat dengan memperhatikan potensi sumberdaya alam dan lingkungan serta mempertegas identitas Kota Bekasi; Membangun masyarakat yang bergotong-royong, toleran dan harmoni selaras nilai budaya masyarakat Kota Bekasi yang luhur dan terakhir melaksanakan tata kelola pemerintahan yang profesional, melayani dan partisipatif.

Perlu diketahui debat antar pasangan calon Wali Kota dan wakil Wali Kota Bekasi akan diselenggarakan 3 putaran. 2 putaran akan disiarkan langsung dari radio dan 1 putaran lainnya akan disiarkan di stasiun televisi swasta.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top