Jika Nur-Firdaus Terpilih, Kartu Sehat Bisa Dipakai untuk Biaya Sekolah | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Pilwalkot Bekasi

Jika Nur-Firdaus Terpilih, Kartu Sehat Bisa Dipakai untuk Biaya Sekolah

foto: amar faizal haidar/ reviewbekasi.com

REVIEW, Bekasi –  Sekretaris Tim Pemenangan Nur Supriyanto-Adhy Firdaus (NF), Sardi Effendi menegaskan bahwa layanan kesehatan gratis di Kota Bekasi akan tetap ada jika nantinya NF memenangkan Pilwakot Bekasi 2018.

Pernyataan tersebut sekaligus menampik dugaan yang disebarkan beberapa oknum bahwa tidak akan ada Kartu Sehat jika NF memimpin Bekasi.

“Layanan kesehatan gratis di Kota Bekasi akan tetap ada. Untuk Kartu Bekasi Sehat, sebagaimana telah diputuskan di DPRD dimana wakil-wakil kami juga duduk disana, itu sudah diputuskan. Sudah ketok palu. Untuk Kartu Bekasi Sehat dijamin ada hingga akhir tahun 2018. Siapapun nanti yang menang pilkada, karena itu memakai APBD tahun 2018,” ujar Sardi kepada sejumlah media di Bekasi, Jumat (9/3/2018)

Bahkan Sardi menjamin nantinya Kartu Sehat ini akan lebih canggih dan memiliki manfaat yang lebih besar dibading Kartu Sehat yang sekarang ini ada di tangan masyarakat.

“Kami ingin kartu yang terintegrasi antara pendidikan, kesehatan dan sosial di Kota Bekasi. Kami menawarkan Kartu Bekasi Maju. Ini lebih besar dan lebih luas lagi manfaatnya bagi masyarakat,” kata mantan Ketua Komisi D yang membidangi pendidikan, kesehatan dan sosial di DPRD Kota Bekasi periode 2009-2014 ini.

Kartu Bekasi Maju nantinya memuat tiga manfaat sekaligus. Pertama, layanan kesehatan gratis sebagaimana ada di dalam Kartu Bekasi Sehat. Kedua layanan pendidikan gratis 12 tahun dari SD, SMP hingga SMA dan ketiga bantuan sosial sebesar Rp800.000 bagi warga miskin.

Sardi juga menjelaskan dulu dirinya ikut mengkonsep Kartu Bekasi Sehat agar bisa berjalan di Kota Bekasi saat menjadi tim sukses pasangan Rahmat Effendi-Ahmad Syaikhu di Pilkada yang lalu.

 




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top