Jasa Titip Beli, Bisnis Sampingan Tanpa Modal yang Menjanjikan | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Jasa

Jasa Titip Beli, Bisnis Sampingan Tanpa Modal yang Menjanjikan

foto: instagram/ @steshoppe

REVIEW, Bekasi – Perkembangan era sosial media rupanya membawa dampak yang bermacam-macam. Maraknya penjualan melalui online dimanfaatkan banyak pihak untuk menjual barang dagangannya di sosial media.

Keuntungan dari berjualan online tentu lebih hemat karena tak perlu menyewa lapak dagangan. Anda hanya perlu memiliki produk yang akan dijual lalu disebarkan melalui foto yang diunggah di sosial media. Pembeli pun tak terbatas hanya pada satu area saja.

Namun jika Anda tak memiliki produk untuk dijual, ada bisnis sampingan yang nyaris tanpa modal dan keuntungannya  lumayan yaitu bisnis Jasa Titip Beli. Jasa titip beli ini juga dikenal sebagai personal shopper. Bisnis ini terbilang baru dan makin berkembang beriringan dengan berkembangnya sosial media. Bisnis ini bisa menjadi peluang usaha baru bagi masyarakat untuk menambah penghasilan.

Jasa titip beli merupakan jasa yang ditawarkan kepada orang lain untuk mendapatkan barang pilihannya tanpa harus susah payah berburu dan menghabiskan waktu untuk mendapatkan barang tersebut.

Cara kerjanya juga tak rumit, pelaku bisnis jasa titip beli hanya perlu datang ke sebuah mall atau toko lalu foto produk yang ingin ditawarkan untuk jasa titip tersebut kemudian mengunggahnya ke akun sosial media. Hanya saja Anda juga harus bersaing dengan pembeli lain yang memang sengaja datang ke outlet tersebut.

Selanjutnya, hanya perlu menunggu calon pembeli menghubungi, biasanya pelaku bisnis ini memberikan nomer ponsel yang terhubung dengan aplikasi chatting. Setelah ada kesepakatan dengan pembeli dan calon pembeli transfer, berikut biaya jasa titipnya, pelaku usaha ini kemudian membelikan barang yang dimaksud.

Biaya jasa titip tersebut bervariasi, Anda bisa menyertakan harga jual produk include dengan jasa titip atau biaya jasa titip di buat terpisah. Biasanya biaya jasa titip beli ini berkisar antara Rp20.000 hingga Rp25.000.

Berarti ada 2 jenis biaya tambahan yang dibebankan kepada calon pembeli, yaitu biaya jasa titip dan biaya lainnya adalah ongkos kirim ke wilayah masing-masing calon pembeli.

Jika Anda berminat untuk berkecimpung di bisnis ini. Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar bisnis jasa titip Anda laris manis. Diantaranya :

  1. Target pasar

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menentukan target pasar, apakah target pasar Anda khusus untuk segmen barang anak-anak, furniture, barang bermerek atau barang segala ada? Hal tersebut akan berpengaruh pada cara Anda nanti dalam memasarkan jasa dan merangkul pelanggan nantinya.

  1. Media pemasaran

Berkecimpung di dunia bisnis jasa titip ini sejatinya hanya perlu dirintis melalui media sosial. Tentukan terlebih dulu media sosial apa yang menjadi etalase utama Anda. Kebanyakan para pebisnis jasa titip beli ini menggunakan Instagram sebagai media pemasaran utama.

Penggunaan hashtag atau tagar perlu di optimalkan agar bisnis Anda diketahui banyak orang. Jangan mencampur akun sosial media pribadi dan akun untuk berjualan, agar sosial media Anda lebih terpercaya. Untuk penyebarluasan info jasa titip beli yang Anda geluti menggunakan Facebook FanPage dan Twitter patut Anda coba untuk menopang bisnis tersebut.

  1. Pahami cara kerja bisnis titip beli

Bisnis jasa titip beli sebagai pebelanja pribadi susah-susah gampang. Anda harus member syarat atau aturan bagi peminat atau calon pembeli. Salah satunya mengenai pembelian produk. Anda bisa membuat aturan dengan membebankan DP (down payment) terlebih dahulu bagi si penitip berarti Anda harus menalangi sebagian kekurangan untuk membeli item produk tersebut, atausi penitip membayar full beserta ongkos kirim dan biaya jasa titip beli.

Bersikaplah transparan mengenai harga barang juga tarif jasa titip beli yang Anda bebankan untuk setiap barang. Ditambah dengan pelayanan yang memuaskan dari Anda, tentu pelanggan diaharpkan akan setia memakai jasa Anda.

Jangan lupa sertakan keterangan mengenai produk harga, dan juga aturan bagaiana pembeli menggunakan jasa titi beli Anda. Selalu sertakan hal tersebut pada setiap postingan Anda, agar memudahkan alon pembeli.

  1. Aktif mencari event diskonan

Ketika produk yang Anda jual adalah barang sale, tentu akan lebih menarik karena pembeli bisa mendapatkan barang yang diinginkan dengan harga miring. Dalam hal ini Anda juga dituntut untuk menyambangi outlet mana yang sedang mengadakan diskon.

Meski pada intinya jasa yang Anda tawarkan adalah membelikan barang yang diinginkan oleh konsumen, Anda tidak perlu bersikap pasif dengan menunggu orderan. Bersikaplah aktif dengan menyambangi berbagai gerai event obral yang sesuai dengan segmen pasar Anda.



Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terpopuler

To Top