Ini Inspirasi yang Didapat Demiz Usai Kunjungan ke Bekasi | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Pilgub Jabar

Ini Inspirasi Jitu yang Didapat Demiz Usai Kunjungan ke Bekasi

REVIEW, Bekasi – Calon Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar mendapat inspirasi usai berkunjung ke Bekasi. Salah satunya membangun Line Rapid Transport (LRT) di sejumlah titik di Jabar, khususnya di Bandung dan Cirebon Raya.

Menurut Cagub no urut 4 itu, pesatnya pertumbuhan penduduk dan pembangunan di dua kawasan tersebut membuat transportasi umum harus dibangun dengan segera. Salah satunya dengan membangun LRT bagi masyarakat.

“Transportasi massal sangat membantu kita. Bayangkan, dari Bekasi ke Depok hanya Rp5.000, ke Bogor cuma Rp6.000, luar biasa. Makanya, kita perlu LRT,” jelas Demiz sapaan akrabnya seusai menjajal Kereta Commuter Line Bekasi-Kranji, Kamis (1/3) di Bekasi.

Demiz menilai, pembangunan LRT membutuhkan koneksitas antara satu kota dengan kota lainnya. Di kawasan Bandung Raya misalnya, LRT harus segera terhubung antara Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, hingga KBB.

“Gak bisa hanya satu kota. Di Jakarta saja harus sampai Bogor, Depok, Tanggerang, makanya LRT dibangun sampai Bogor. Jadi, LRT kalau mau dibuat di Bandung gak bisa berdiri sendiri, omong kosong itu,” imbuhnya.

Selain di Bandung Raya, Demiz juga menilai kawasan Cirebon Raya sangat membutuhkan LRT. Pasalnya, kata Demiz, kawasan Cirebon Raya kini sudah berkembang pesat. Terlebih, di kawasan itu sekarang tengah dibangun Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Kabupaten Majalengka.

“Bandung Raya termasuk Cirebon Raya membutuhkan transportasi umum yang terkoneksi. Cirebon Raya harus segera dibuat rancangannya karena sebentar lagi berkembang setelah ada bandara internasional,” pungkasnya.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top