Ini Harga Nokia 8 Sirocco yang Mewah dan Powerfull | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Gadget & Elektronik

Ini Harga Nokia 8 Sirocco yang Mewah dan Powerfull

foto: istimewa/ techpp

REVIEW, Bekasi – Nokia meluncurkan ponsel berbasis android, Nokia 8 Sirocco dengan desain “Bezel-Less” dan bodi tipis yang 95% dilapisi kaca.

Peluncuran tersebut berlangsung pada ajang Mobile World Congress (MWC 2018) yang berlangsung di Barcelona. Ajang yang dihadiri beberapa vendor smartphone terkemuka ini memang menjadi ajang untuk meluncurkan perangkat terbaru dari berbagai kelas, mulai dari low-end hingga high-end.

Salah satunya adalah Nokia 8 Sirocco. Smartphone flagship yang tahan air dan debu dengan besar 5,5 inci ini terlihat sangat mewah dengan bingkai layar OLED yang melengkung di tepiannya. Desain yang 95% nya dilapisi kaca yang cukup kuat hanya menyisakan kerangka tipis yang terbuat dari stainless-steel. Desain ini juga telah mengantongi sertifikat IP67.

Bagian bawah ponsel tersebut di lapisi kaca yang berfungsi sebagai konduktor untuk pengisian daya tanpa kabel alias wireless charging.

Tipisnya bingkai juga dimaksudkan untuk meniadakan headphone jack, sehingga dibutuhkan koneksi bluetooth untuk menyambungkan headphone atau adapter yang terdapat di dalam kotak Nokia 8 Sirocco via port USB type-C

Nokia 8 Sirocco ini merupakan upgrade dari Nokia 8 yang telah dirilis pada Agustus 2017 lalu. Namun Nokia 8 Sirocco memiliki perbedaan spesifikasi yang cukup jauh dari seri sebelumnya.

Nokia 8 Sirocco  dibekali dengan chipset Snapdragon 835 . RAM dan storage yang lebih besar yakni dari seri sebelumnya yaitu 6 GB dan 128 GB.

Untuk kamera, ponsel ini dilengkapi dengan double camera utama dan kamera depan. Kamera belakang yang utama menggunakan lensa Carl Zeiss beresolusi 12 megapiksel dengan bukaan f/1,75 serta.

Kamera utama kedua beresolusi 13 megapiksel dengan lensa telepoto yang mampu memperbesar gambar hingga dua kali dan bukaan f/2,6. Kedua kamera tersebut dilengkapi oleh LED flash. Serta kamera 5 megapiksel yang memiliki sudut pandang 84 derajat untuk selfie. Dilengkapi fitur “bothie”,  yaitu pengambilan gambar menggunakan kamera depan dan belakang secara bersamaan.

Nokia 8 Sirocco akan tersedia mulai April dengan banderol harga 920 dollar AS atau sekitar Rp 12,5 juta.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top