Ini 7 Capaian Pepen-Syaikhu Selama Pimpin Bekasi | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Pilwalkot Bekasi

Ini 7 Capaian Pepen-Syaikhu Selama Pimpin Bekasi

REVIEW, Bekasi – Perjalanan Pemerintahan Kota Bekasi dibawah kepemimpinan Rahmat Effendi dan Ahmad Syaikhu selama 5 tahun, periode 2013-2018 diapresiasi oleh Fraksi PPP DPRD Kota Bekasi.

Setidaknya ada tujuh pencapaian yang menurut PPP bisa menjadi indikator keberhasilan keduanya.

“Pertama kita bisa lihat dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bekasi, di 2013 hanya Rp900 miliar, di tahun 2018 sudah mencapai Rp2.4 triliun. Ini kenaikan luar biasa. Fakta ini menunjukkan Wali Kota dan Wakil Wali Kota sukses memaksimalkan potensi pendapatan daerah,” ujar Ketua DPC PPP Kota Bekasi, Solihin kepada REVIEW, Minggu (4/4).

Solihin mengatakan program paling fenomenal yang dilakukan oleh pemerintahan Pepen-Syaikhu adalah program Kartu Sehat (KS).

“Yang kelima adalah program Kartu Sehat Berbasis NIK. Menurut kami ini yang paling dirasakan oleh masyarakat. Pemerintah semula hanya menganggarkan Rp10 miliar, tapi tahun ini sudah sampai Rp180 miliar. Luar biasa, Kota Bekasi menjadi pionir di Indonesia,” tukasnya.

“Keenam indek pembangunan manusia mencapai 79.90 persen nomor dua se Jawa Bawat setelah Kota Bandung. Dan terakhir Pemerintah Kota Bekasi dari tahun 2015 sampai 2016 berturut turut mendapatkan wajar tanpa pengucualian atau WTP dari BPK Jawa Barat,” pungkas Solihin.

Atas pencapaian yang dinilai prestius inilah, PPP Kota Bekasi akan berjuang untuk kembali memenangkan Rahmat Effendi agar seluruh kemajuan yang ada terus dilanjutkan dan disempurnakan.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top

Dapatkan info terupdate dari ReviewBekasi.com 

Dengan me- Like Fanpage Facebook

atau follow kami melalui Twitter