Wisata Warga Bekasi Saat Lebaran | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Jalan-Jalan

Ini 5 Tempat Wisata Alternatif Warga Bekasi Saat Lebaran

Ini 5 Tempat Wisata Alternatif Warga Bekasi Saat Lebaran Jungleland

Bekasi, REVIEW — Warga Bekasi yang memilih tidak mudik lebaran, biasanya menghabiskan waktu liburan ke tempat-tempat wisata. Tak heran jika tempat-tempat wisata selalu dijubeli pengunjung.

Tempat wisata di Jakarta dan Bogor bahkan sudah mengantisipasi lonjakan pengunjung saat libur lebaran. Kebun Binatang Ragunan misalnya, akan buka lebih awal pada Hari Raya Idul Fitri 1438.

Kepala Humas Taman Margasatwa Ragunan, Dina Hemawaty mengatakan, kebun binatang Ragunan siap melayani pengunjung mulai pukul 06.00 WIB. Selain Ragunan, tempat wisata lain juga siap menampung lonjakan pengunjung. Selain itu, masih banyak lokasi wisata yang bisa jadi pilihan.

Jika Anda  bingung,  berikut Lima tempat wisata yang bisa jadi rujukan warga Bekasi untuk menikmati libur lebaran bersama keluarga.

  1. Kampung Cina Cileungsi

Kampung Cina terletak di Kompleks Kota Wisata Cibubur, jalur alternatif Cibubur-Cilengsi-Jonggol. Kampung Cina layaknya replika Cina Town. Hampir seluruh replika Cina Town ada di disini. Ditempat ini, pengunjung bisa berbelanja pernak pernik dengan seluruh kios di kawasan ini menggunakan arsitektur bergaya Cina.

Selain menikmati arsitektur Cina, ditempat ini juga ada kawasan fantasy island. Ada replika dinosaurus yang selalu menjadi magnet bagi anak-anak. Danau dikawasan ini bisa jadi pemandangan segar untuk bersantai bersama keluarga.

Ini 5 Tempat Wisata Alternatif Warga Bekasi Saat Lebaran kampung-cina

Kampung Cina, Cileungsi

  1. Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah merupakan wisata budaya di Cipayung, Jakarta Timur. Berisi gambaran tentang Indonesia, disini anda bisa tahu rumah adat, pakaian adat dari berbagai macam suku di indoensia.

Selain itu TMII juga menyuguhkan berbagai macam wahana permainan yang pasti akan menambah keseruan liburan anda, karena disini tak hanya berekreasi tapi juga bisa mendapatkan wisata edukatif untuk anak-anak

Taman Mini Indonesia Indah

  1. Kota Tua

Kota Tua atau dikenal juga dengan Batavia Lama, bisa menjadi wisata alternative bagi warga Bekasi, mengunjungi Kota Tua yang terletak di Jakarta Barat ini bisa menggunakan KRL (commuter line) dari stasiun Bekasi dengan tujuan akhir Stasiun Jakarta Kota.

Banyak Kegiatan menarik dan menyenangkan bersama keluarga yang bisa dilakukan ketika mengunjungi Kota Tua, terdapat Museum Fatahilah yang berisi peninggalan zaman dahulu yang berkaitan dengan sejarah jakarta, termasuk didalamnya ada beberapa prasasti dan penjara bawah tanah. Ada juga Museum Bank Indonesia yang letaknya tidak jauh dari Museum Fatahilah. Kegiatan lain selain mengunjungi Museum anda juga bisa bersepada onthel dan juga berfoto di halaman Museum Fatahilah.

Kota Tua, Jakarta

  1. Jungle Land

Jungle land berada di kawasan Bukit Sentul, Kabupaten Bogor. Banyak pilihan wahana permainan yang bisa dinikmati di Jungleland. Beberapa wahana ekstrem yang populer antara lain Discovery dan Zee Force. Ada juga wahana Dino World dan Mini Drop yang sangat populer dan cocok anak-anak.

Ini 5 Tempat Wisata Alternatif Warga Bekasi Saat Lebaran Jungleland

Jungle Land

  1. Taman Wisata Mekarsari

Taman Wisata Mekarsari menyimpan keanekaragaman hayati buah-buahan tropika terbesar di dunia. Hampir seluruh buah-buahan yang ada di Indonesia ditanam ditempat ini.

Taman seluas 264 hektare ini berada di Jalan Cileungsi KM 2, Bogor. Ditempat ini, pengunjung bisa menikmati hamparan pepohonan yang rindang dan bisa memetik buah langsung dari pohonnya. Sangat cocok untuk wisata bersama keluarga.

Taman Buah Mekarsari

 




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top

Dapatkan info terupdate dari ReviewBekasi.com 

Dengan me- Like Fanpage Facebook

atau follow kami melalui Twitter