INDONESIAN IDOL: Kolaborasi dengan Alffy Rev, Joan Nyinden | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Panggung

INDONESIAN IDOL: Kolaborasi dengan Alffy Rev, Joan Nyinden

foto: twitter/ @IndonesianIdol

REVIEW, Bekasi – Babak Indonesian Idol Spektakuler Show Top 5 kali ini seluruh kontestan mendapat tantangan yang tak gampang. Mereka harus berkolaborasi dengan musisi EDM yang sedang ngehits. Tak terkecuali Joan. Kontestan asal papua ini berkesempatan berkolaborasi dengan salah satu composer music bergenre EDM yaitu Alffy Rev.

Joan membawakan lagu Khayalan Tingkat Tinggi Milik Peterpan diringi Alffy Rev. meski berjenis EDM namun Alffy Rev yang dikenal dengan sentuhan etnicnya melengkapi penampilan Joan pada babak spekta top 5.

Namun penampilan Joan kali ini mendapat kritikan. Para juri merasa Joan tak menguasai lagu. Sementara Maia berpendapat Joan tekniknya mentok.

“Joan, gatau ya, saya ngerasa teknik kamu mentok gitu-gitu aja ya.. Kamu hadir di Indonesian idol awal-awal kamu membawakan lagu Love on Top dari Beyonce itu luar biasa. Tapi kesini-kesini kamu ga ada perubahan. Ga ada sesuatu yang membuat saya greget lagi. Ga membuat saya merinding lagi. Saya pengen kalo kamu masuk lagi minggu depan kamu harus membuat sesuatu yang luar biasa, membuat kita standing ovation dan membuktikan kamu mutiara dari timur. Saya mau kamu lebih baik dari sekarang dan memberikan sesuatu yang WOW, dan spektakuler lagi, kalau masuk lagi,” ujar Maia

Sementara Judika juga berpendapat jika Joan kurang menguasai. Judika merasa penampilan Joan tiga minggu kebelakang drop.

“Sebenarnya look kamu dan musiknya udah dipersiapkan dengan matang, terus kamu juga tadi ada nyinden-nya. Sebenernya treatment yang dilakuin di lagu ini udah pas. Cuma memang aku harus bilang, kamu itu adalah favoritku dari awal audisi dan harus masuk grand final. Tapi memang 3 penampilan ke belakang, Joan terus terang aja agak turun, agak drop staminanya. Itu pengaruh sekali, kaya tadi banyak nada-nada yang gak pas. Dan emosi kamu untuk lagu ini sebenernya ga perlu kamu keluarin banget, kamu cukup masuk ke lagu EDM kaya gini. Karena music EDM kaya gini kamu harus enjoy dan nyatu. Karena kalau kamu terlalu keluarin semua power kamu membuat kamu terpisah dari musiknya,” tambah Judika

Juri lain yaitu Armand menambahkan memang lagu dan aransement yang dibawakan Joan kali ini tak seperti iringan musik EDM peserta lainnya, Armand Maulana merasa aransement nya memang lebih berat dan ada unsure etnik-nya.

Arrangement lagunya memang ga kaya Abdul tadi yang enjoy. Lagu ini emang lebih berat. Kalau kamu menguasai sebenernya kemana larinya cord itu bagus sih, memang tadi kamu keliatan kebingungan. Memang aransement dari Alffy bukan arrangement yang easy listening, tapi ini lebih etnic nya ada, agak sedikit berat. Keren sih aransementnya. Keren kalo menurut gue. Cuma mungkin Joan-nya belum menguasai” tandas Armand.



Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terpopuler

To Top