Hukuman Sekolah Ini Sungguh Aneh, Satu Sering Dilakukan di Indonesia | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Kocak & Unik

Hukuman Sekolah Ini Sungguh Aneh, Nomer 3 Sering Dilakukan di Indonesia

foto: ilustrasi/ usatmomblog

REVIEW, Bekasi – Ketika melihat hukuman-hukuman yang diberikan sekolah pada anak muridnya diseluruh dunia, Anda akan menyadari bahwa hukuman yang Anda hadapi ketika masih bersekolah jauh lebih baik daripada apa yang dialami anak-anak lain di seluruh dunia.

Sebagian dari kita ketika masih bersekolah mungkin pernah mendapatkan hukuman dari guru, dihukum karena hal konyol atau hanya karena tidak mengerjakan pekerjaan rumah. Sekolah merupakan rumah kedua bagi anak-anak, tentu ada tata tertib yang harus dipatuhi dan hukuman bagi yang melanggar.

Hukuman yang diberikan pun berbeda-beda, ada yang dipukul dengan papan penggaris, berdiri didepan kelas atau berlari mengelilingi lapangan sekolah. Ada banyak cara untuk menghukum anak-anak yang melanggar peraturan di sekolah, dan itu berlaku tidak hanya di Indonesia tapi juga di seluruh dunia. Inilah beberapa cara aneh bagaimana anak-anak dihukum untuk membuatnya menurut dan mengerti kesalahannya. Dilansir dari Boldsky, berikut daftar hukuman bagi anak-anak disekolah diseluruh dunia :

1. Berlutut diatas kacang yang beku
Ini adalah hukuman yang semakin popular yang diterapkan di sekolah, terutama di Asia. Para guru menggunakan hukuman ini untuk menangani murid-murid yang tidak taat. Para siswa diminta berlutut pada kacang polong yang beku untuk jangka waktu yang lama.

2. Berpegangan tangan dan membuat siswa tersebut merasa malu
Memegang tangan di depan umum setelah bertengkar tentu saja membuat malu siswa tersebut. Di beberapa Negara Eropa, siswa umumnya mendapatkan peringatan atau dimarahi ketika bertengkar dengan temannya di sekolah. Bahkan ada yang diusir dari ruang kelas karena pertengkaran tersebut. Tapi hukuman dengan saling berpegangan tangan setelah bertengkar di  sementara seluruh murid di sekolah melihat dan menertawakan, hal ini bisa memalukan dan membuat siswa tersebut jera.

3. Memotong rambut murid
Di Indonesia, hukuman memotong rambut murid karena gondrong memang bukan barang aneh, Tapi seorang guru di salah satu Negara Bagian Amerika, nekat memotong rambut kepangan seorang muridnya di sekolah gara-gara masalah pribadi. Ketika pihak berwenang menemui guru tersebut, sang guru berkata bahwa dia kesal pada sang murid dengan alasan pribadi dan tidak tahu bagaimana meredam kekesalan tersebut, maka guru tersebut dengan kejam memotong rambut siswa tersebut. Tapi selanjutnya guru tersebut pun terkena hukuman dari pihak sekolah.

4. Makan di lantai
Sebuah sekolah dasar di New Jersey membuat aturan kepada muridnya jika mereka menumpahkan minuman di kelas maka mereka akan dihuhum dengan makan di lantai. Makan di lantai bagi orang Indonesia mungkin sudah biasa, tapi di New Jersey makan sesuatu harus duduk di kursi dan di meja makan. Otoritas sekolah bahkan mengancam murid-murid mereka jika membocorkan aturan ini maka mereka akan dipaksa tidak naik kelas.



Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terpopuler

To Top