HASIL MADRID VS JUVENTUS: Dramatis, Madrid Lolos ke Semifinal Liga Champions dengan Agregat 4-3 | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Olahraga

HASIL MADRID VS JUVENTUS: Dramatis, Madrid Lolos ke Semifinal Liga Champions dengan Agregat 4-3

foto: istimewa/ UEFA

REVIEW, Bekasi – Real Madrid akhirnya memastikan diri melaju ke babak semifinal UEFA Champions League (UCL), setelah unggul agregat gol atas Juventus 4-3. Lolosnya Madrid melengkapi komposisi empat tim yang akan berlaga di semi final, yakni AS Roma, Liverpool dan Bayern Munchen.

Bermain di Stadion Bernabeu, Madrid harus berjuang hingga menit ke 98. Sebab, secara mengejutkan Juventus tampil dengan disiplin tinggi. Bahkan suporter Madrid dibuat terdiam setelah 2×45 menit waktu normal, Juventus unggul 3-0. Namun, lagi-lagi Ronaldo mampu menyelematkan muka Madrid berkat golnya di masa injury time. Kekalahan 1-3 tetap membawa Madrid lolos ke semi final setelah sebelumnya di leg pertama Madrid unggul 3-0.

Jalannya pertandingan

Laga berjalan tidak mudah bagi Madrid. Pemilik 12 gelar juara UCL ini langsung dikejutkan oleh gol cepat Juventus pada menit ke-2 yang dilesakkan Mario Mandzukic melalui sundulan, memanfaatkan bola crossing Sami Khedira.

Pada menit ke-37, Mandzukic kembali mencatatkan namanya di papan skor. Lewat proses yang hampir sama, Mandzukic berhasil memenangi duel udara dengan Dani Carvajal. Sundulannya pun tak mampu ditepis oleh penjaga gawang Madrid, Keylor Navas. Skor 0-2 untuk tim tamu bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Madrid berusaha tampil menekan, dengan menarik keluar Casemiro dan Gareth Bale yang digantikan oleh Marco Asensio dan Lucas Vazquez. Namun petaka bagi Madrid, tepat pada menit ke-61, Keylor Navas gagal menangkap bola umpan lambung Douglas Costa dengan sempurna, Blaise Matuidi pun memanfaatkan kesalahan Navas, dan sukses melesakkan gol ketiga bagi Juventus. Sekaligus menyamakan agregat menjadi 3-3.

Sial bagi Juventus, di masa injury time, bek Juventus, Mehdi Benatia melakukan pelanggaran yang tidak begitu keras ke Lucas Vazquez di kotak terlarang. Wasit asal Inggris, Michael Oliver pun menunjuk titik putih, pinalti bagi Real Madrid.

Para pemain Juventus sempat melakukan protes keras terhadap keputusan wasit. Bahkan kapten dan  penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon sampai diganjar kartu merah atas tindakannya memprovokasi wasit. Namun wasit tetap tidak merubah keputusannya.

Cristiano Ronaldo yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Skor berubah 1-3. Harapan Juventus untuk mengeliminasi Madrid kembali gagal. Real Madrid pun lolos berkat keungulan agregat 4-3.

Laga ini berjalan sangat panas, hal tersebut terbukti dari banyaknya jumlah kartu yang dikeluarkan wasit, yakni 6 kartu kuning dan 1 kartu merah untuk Juventus berbanding 3 kartu kuning untuk Real Madrid



Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terpopuler

To Top