Habib Ja'far Gunakan Kata Babi Bertujuan Untuk Menasehati | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Pilwalkot Bekasi

Habib Ja’far Gunakan Kata Babi Bertujuan Untuk Menasehati

foto: Amar Faizal Haidar/ reviewbekasi.com

REVIEW, Bekasi – Terlapor atas dugaan kasus penghinaan di gelaran Kampanye Akbar Nur Firdaus, Habib Ja’far Alatas akhirnya memenuhi panggilan Panwaslu Kota Bekasi, Rabu (23/5/2018). Habib Ja’far datang didampingi Ketua Tim Advokat Nur Firdaus, Bambang Sunaryo dan sejumlah anggota FPI.

Usai memberi keterangan kepada Panwaslu, Habib Ja’far lanjut menjelaskan kepada awak media. Dia menampik dugaan bahwa dirinya menghina kelompok atau orang tertentu saat berorasi di acara Kampanye Akbar Nur Firdaus, Sabtu (12/5/2018) lalu.

“Apa yang saya katakan itu bukan ujaran kebencian, itu ajaran agama yang tujuannya menasehati. Kalau gak berkaitan jangan marah. Itu ceramah, jadi bukan untuk menuduh pihak tertentu. Saya bilang siapapun kok, tidak tertuju pada siapapun, netral,” ujarnya.

Terkait penggunaan kata babi, Habib Ja’far mengklaim hal tersebut memiliki dalil. Dalam sejarah Nabi terdahulu, ungkapan demikian kerap terlontar.

“Ini masalah biasa, masalah statment babi babi itu, intinya ada dalilnya. Saya bilang ulama-ulama babi, ustad-ustad babi itu ada dalilnya, dimana di zaman nabi Musa seseorang yang menjual agamanya untuk duniawi, Allah rubah dirinya menjadi seekor babi,” terangnya.

“Nah ini kan kita di zaman Nabi Muhammad, andaikan syariatnya Nabi Muhammad sama seperti syariatnya Nabi Musa, mungkin lebih banyak babi dibanding manusia,“ sambungnya.

Sementara itu, Komisioner Bidang Penindakan Panwaslu Kota Bekasi, Muhammad Iqbal menyatakan pihaknya akan segera mengkaji keterangan Terlapor bersama Sentra Gakkumdu.

“Video yang kita miliki murni hasil dari kita, bukan yang beredar. Itu dari Panwascam Bekasi Timur. Ya dua hari ini kita akan dibahas, pastinya kita hanya nanya sekitar 12 klarifikasi itu. Memang tidak bisa langsung diputuskan harus dirapatkan untuk ada kesimpulan nantinya,“ pungkas Iqbal.



Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terpopuler

To Top

Dapatkan info terupdate dari ReviewBekasi.com 

Dengan me- Like Fanpage Facebook

atau follow kami melalui Twitter