Gee Cafe, Sajikan Kuliner Khas Ponorogo di Tanah Patriot | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Cafe

Gee Cafe, Sajikan Kuliner Khas Ponorogo di Tanah Patriot

foto: Amar Faizal Haidar/ reviewbekasi.com

REVIEW, Bekasi – Berlokasi di Jalan Asem Jaya, Kelurahan Mustikajaya, Kecamatan Mustikajaya, sebuah kedai bernama Gee Café siap memanjakan lidah para pecinta kuliner dengan beragam sajian makanan dan minuman khas daerah Ponorogo, Jawa Timur.

Di antara sekian makanan, nasi pecel menjadi menu terfavorit di Gee Café. Nasi pecel khas Ponorogo ini memiliki perbedaan dengan nasi pecel lainnya, mengingat komposisi dan cara pengolahan bumbunya yang unik.

“Kita kacangnya tidak digoreng pake minyak. Jadi langsung aja digoreng. Nanti kalo udah matang, kulit kacangnya kita kupas. Makanya bumbu nasi pecel kita warnanya lebih coklat muda,” ujar Pemilik Gee Cofe, Windari kepada REVIEW.

Selain nasi pecel, menu andalan lainnya yakni Dawet Jabung juga jadi minuman khas Ponorogo. Dawet ini menjadi salah satu minuman yang digemari pengunjung Gee Café.

Harga makanan dan minuman yang dijual di Gee Café relatif ekonomis. Aneka minuman dan jus contohnya, rata-rata dijual dengan harga Rp10.000. Sementara untuk makanan, harganya variatif, mulai dari Rp13.000-Rp30.000.

Selain hasrat lidah yang dimanjakan, pengunjung Gee Café pun bisa melihat sekaligus mempelajari beragam seni kebudayaan khas Ponorogo lewat poster-poster yang terpampang di dinding Gee Café.

Bagi pengunjung yang membawa mobil tidak perlu khawatir, sebab Gee Café menyediakan lahan parkir yang cukup untuk menampung sampai 5 kendaraan roda empat.

Jika dilihat dari suasananya, Gee Cafe sebenarnya enak buat nongkrong. Apalagi tidak banyak cafe yang menyediakan makanan berat dan enak. Namun sayangnya, jika untuk tempat nongkrong, Gee Cafe kurang layak karena tidak ada akses wifi yang tersedia.

Jadi, banyak pengunjung yang sekedar makan, ngobrol untuk menikmati waktu, kemudian pulang. Jarang ada pengunjung yang berlama-lama nongrong di tempat ini sambil bekerja di depan laptop atau mengerjakan tugas kuliah. Tapi jangan khawatir, pengelola Gee Café mengaku akan segera menyediakan wife dalam waktu dekat.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top