Gedung Dewan Pendidikan Kota Bekasi Tak Terawat | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Bekasi 24 Jam

Gedung Dewan Pendidikan Kota Bekasi Tak Terawat

foto : istimewa

REVIEW, Bekasi— Kondisi Gedung Dewan Pendidikan di Jalan Jeruk Raya, Nomor 1, Bekasi Barat, mendapat sorotan. Sebab, keberadaan gedung tersebut dinilai kumuh, tidak terawat dan banyak coretan.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Nuryadi Darmawan mengatakan harusnya aset yang dibangun menggunakan APBD Kota Bekasi bisa dilakukan perawatan sebaik mungkin, sehingga tidak terkesan kotor dan terwat dengan baik.

“Dinas Pendidikan Kota Bekasi kurang mampu menjaga asetnya,” ujar Nuryadi Darmawan, Kamis (9/5/2019).

Jika memang Disdik tidak memiliki anggaran perawatan, seharusnya bisa mengusulkan ke Pemkot Bekasi, sehingga ada anggaran perawatan untuk gedung tersebut. “Tapi misal sudah ada anggaran perawatannya, ya harus di pantau dong, jika terbengkalai berarti ada yang tidak beres dalam pengelolaan dana pemeliharaannya,” tegasnya.

Tak hanya itu, Nuryadi juga mempertanyakan masa jabatan Ketua dan pengurus Dewan Pendidikan Kota Bekasi. Seharusnya, Pemkot telah melakukan pergantian jabatan ketua dan pengurus dewan pendidikan yang lama dengan yang baru.

“Seharusnya keberadaan Dewan Pendidikan memberikan manfaat bagi dunia pendidikan. Jika tidak kan mubazir,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengaku setiap gedung milik pemerintah mendapat anggaran perawatan. Menurutnya, perawatan Gedung Dewan Pendidikan Kota Bekasi menjadi tanggung jawab para pihak terkait.

“Ada anggaran perawatannya termasuk Gedung Dewan Pendidikan Kota Bekasi,” jelasnya.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top