Dramatis, Setelah 41 Tahun AS Roma Akhirnya Kembali Ke Semifinal UCL | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Olahraga

Dramatis, Setelah 41 Tahun AS Roma Akhirnya Kembali Ke Semifinal UCL

foto: istimewa

REVIEW, Bekasi – Untuk pertama kalinya sejak 41 tahun silam (1983/1984), AS Roma akhirnya mampu merasakan lagi melaju sampai ke babak semifinal Uefa Champions League (UEL). Tim berjuluk Serigala Ibu Kota itu sukses memastikan satu tiket semifinal UEL usai menggilas tamunya, Barcelona di leg ke 2 babak 8 besar dengan skor 3-0 di Olimpico Stadium, Rabu (11/4/2018).

Gol pertama Roma diciptakan lewat sepakan Edin Dzeko, yang lolos dari jebakan offside usai mendapat umpan dari Daniele De Rossi, pada menit ke-6.

Roma kemudian mendapat hadiah penalti di menit ke-57, usai Gerard Pique melanggar Dzeko di kotak terlarang. De Rossi yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Sekor berubah menjadi 2-0.

Akhirnya, Roma membuat skor menjadi 3-0 di menit 82 lewat gol dari Kostas Manolas yang memanfaatkan umpan dari Cengiz Under. Hingga laga usai skor akhir tidak berubah, 3-0 untuk kemenangan Roma.

Hampir tidak ada yang menyangka hasil ini. Sekali lagi Roma secara mengejutkan bisa lolos dari hadangan Barcelona. Pasalnya, di leg pertama di Camp Nou, Barcelona berhasil menghajar Roma dengan skor 4-1. Namun ternyata defisit tiga gol tidak membuat Roma menyerah. Kemenangan 3-0 membuat Roma membalikkan keadaan dan lolos berkat produktivitas gol tandang, meski agregat sama kuat, 4-4.

Menarik untuk dinanti, apakah tim asal Serie A Italia ini mampu melanjutkan tren positif ini, hingga menjadi juara UEL untuk pertama kalinya. Namun tentunya langkah itu akan tidak mudah.



Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terpopuler

To Top