Disdagperin Kota Bekasi Ajak Pelaku UMKM dan IKM Manfaatkan Gerai Gratis di Mall | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Bisnis

Disdagperin Kota Bekasi Ajak Pelaku UMKM dan IKM Manfaatkan Gerai Gratis di Mall

Kepala Disdagperin Kota Bekasi, Makbullah. (foto: Amar Faizal Haidar)

REVIEW, Bekasi – Dinas Perdagangan dan Perindsutrian (Disdagperin) Kota Bekasi kembali mengajak para pelaku Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) untuk memanfaatkan fasilitas gerai geratis yang tersedia di sejumlah mall yang ada di Kota Bekasi.

Kepala Disdagperin Kota Bekasi, Makbullah mengatakan pihak pengelola mall telah sepakat memberikan 10 persen dari total jumlah gerai yang ada di mall untuk digunakan bagi para pelaku UMKM dan IKM.

“Poin 10 persen itu sudah tertulis dalam perjanjian kerjasama kita. Sebetulnya ini sudah kita dorong sejak lama, hanya saja sosialisasinya memang terbatas pada UMKM dan IKM saja,” ujar Makbillah kepada REVIEW, Senin (8/10/2018) di Atrium Mall Pondok Gede.

Bagi para pelaku UMKM dan IKM yang berminat memasarkan produknya di mall, dapat langsung berkoordinasi dengan Disdagperin dan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bekasi, untuk selanjutnya difasilitasi.

“Ada 7 mall yang sudah kerjasama, di antaranya Metropolitan Mall, Grand Metropolitan, Summarecon, Grand Galaxy Park, BTC, BCP dan Grand Mall. Gerainya gratis cuma listriknya harus bayar,” tukas Makbullah.

Lebih lanjut, Makbullah kerap menyoroti konsistensi para pelaku UMKM dalam memanfaatkan fasilitas yang ada. Pasalnya, di antara mereka masih banyak yang terbilang belum siap.

“Kita sudah rapat dengan Dinas Koperasi dan UMKM, kita sampaikan agar mereka ini diarahkan supaya menjadi UMKM unggulan. Kalau kita sih konsisten untuk mendorong temen-temen UMKM biar bisa go public atau eksis, cuma kan kembali ke soal permodalan mereka, daya beli masyarakat ke produk mereka, persediaan mereka, itu sangat mempengaruhi,” pungkasnya.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top